Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BCA LIFE: BPJS Bukan Saingan Perusahaan Asuransi

Presiden Direktur PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life) Christine Setyabudhi menilai program asuransi kesehatan yang diselenggarakan pemerintah melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan bukan merupakan saingan bagi industri asuransi.
 Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden Direktur PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life) Christine Setyabudhi menilai program asuransi kesehatan yang diselenggarakan pemerintah melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan bukan merupakan saingan bagi industri asuransi.

Sebaliknya, menurut Christine, program asuransi BPJS Kesehatan justru membantu sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya berasuransi.

“BPJS itu regulasi yang membuat masyarakat tahu adanya kebutuhan terhadap asuransi,” ujarnya, Rabu (5/11/2014).

Menurut Christine, perusahaan asuransi harus pintar-pintar mencari celah untuk merancang produk yang tidak berbenturan dengan manfaat perlindungan yang telah dijamin oleh BPJS Kesehatan. Ketika BPJS telah memberikan perlindungan dasar, maka perusahaan asuransi dapat menawarkan beragam manfaat lain yang belum termuat dalam program pemerintah tersebut.

“Harus jeli melihat produk yang dibutuhkan,” lanjutnya.

Perusahaan asuransi jiwa yang terafiliasi dengan BCA Group ini merencanakan akan membuat serangkaian produk asuransi yang terdiri atas asuransi jiwa murni, asuransi jiwa yang digabungkan dengan tabungan, dan asuransi jiwa yang dipadukan dengan investasi.

Pada tahap awal, lanjut Christine, perusahaan asuransi jiwa yang mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada Juli 2014 tersebut terlebih dahulu akan memasarkan produk-produk asuransi jiwa murni. Pada perkembangannya, jenis produk akan semakin berkembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper