Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

J Trust Bayar Tunai Rp4,41 Triliun, Resmi Kuasai Bank Mutiara

Lembaga Penjaminan Simpanan (LPS) akhirnya secara resmi mengumumkan harga penjualan PT Bank Mutiara Tbk kepada J Trust Co,. Ltd. Bank ex Century itu dijual seharga Rp4,41 triliun.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 20 November 2014  |  14:17 WIB
 Bank Mutiara - JIBI
Bank Mutiara - JIBI

Bisnis.com, JAKARTA-- Lembaga Penjaminan Simpanan (LPS) akhirnya secara resmi mengumumkan harga penjualan PT Bank Mutiara Tbk kepada J Trust Co,. Ltd.  Bank eks Century itu dijual seharga Rp4,41 triliun.

Kepala Eksekutif LPS Kartika Wirjoatmodjo mengatakan pada hari ini Kamis, (20/11/2014) J Trust Co. Ltd telah melakukan pembayaran secara tunai sehingga 99% Bank Mutiara kini menjadi milik investor asal Jepang itu.

"Kami berharap J Trust menjadi pemilik baru yang dapat membawa perkembangan baik bagi Bank Mutiara dan perbankan nasional," ujarya di Jakarta, Kamis (20/11/2014).

Adapun, jumlah saham yang dialihkan ialah sebesar 99% sesuai dengan ketentuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). LPS mengklaim harga jual sebesar Rp4,41 triliun setara dengan 3,5 kali price to book value (PBV).

"Saya kira harga segitu merupakan suatu yang baik karena tidak mudah menjual bank bermasalah dengan harga di atas 50% dari dana yang dikeluarkan negara," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank bank mutiara kasus century lps
Editor : Linda Teti Silitonga

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top