Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bangun RS Rp300 Miliar, Kimia Farma Akhirnya Jajaki Swasta

PT Kimia Farma (Persero) Tbk. akhirnya beralih rencana untuk menggandeng perusahaan swasta dalam rencana pembangunan rumah sakit dengan nilai investasi sebesar Rp300 miliar. Hal itu dilakukan setelah sejumlah badan usaha milik negara (BUMN) tidak tertarik bekerjasama dengan perusahaan farmasi pelat merah itu.

Bisnis.com, MAKASSAR—PT Kimia Farma (Persero) Tbk. akhirnya beralih rencana untuk menggandeng perusahaan swasta dalam rencana pembangunan rumah sakit dengan nilai investasi sebesar Rp300 miliar.

Direktur Utama Kimia Farma Rusdi Rosman mengatakan hal itu dilakukan setelah sejumlah badan usaha milik negara (BUMN) tidak tertarik bekerjasama dengan perusahaan farmasi pelat merah itu.

Menurutnya, Kimia Farma sebenarnya sudah meneken memorandum of understanding (MOU) dengan beberapa emiten konstruksi, seperti PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. dan PT Adhi Karya (Persero) Tbk.

“Susah karena sepertinya belum ada yang cocok dengan persyaratan yang kami minta,” ujarnya di sela peresmian Apotek Kimia Farma ke-600 di Maros, Sulawesi Selatan, Senin (8/12/2014).

Dia mencontohkan perseroan diminta untuk menggadaikan sertifikat ke perbankan guna memuluskan investasi tersebut. Namun, manajemen menolak untuk melakukannya.

Sebagai informasi, rumah sakit yang akan dibangun itu berlokasi di Jalan Dr Saharjo, Jakarta, atau tepatnya di Kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Di lokasi tersebut, Kimia Farma memiliki aset berupa lahan, yang saat ini digunakan untuk rumah dinas pegawai emiten farmasi pelat merah itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Herdiyan
Editor : Herdiyan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper