Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

OJK Gelar Pasar Keuangan Rakyat di JIExpo

Kegiatan Pasar Keuangan Rakyat bakal digelar di Jakarta International Expo (JIExpo) di Kemayoran, Jakarta pada Sabtu (20/12/2014) hingga Minggu (21/12/2014) sebagai bagian dari upaya regulator meningkatkan tingkat melek keuangan masyarakat.
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 15 Desember 2014  |  11:24 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--- Kegiatan Pasar Keuangan Rakyat bakal digelar di Jakarta International Expo (JIExpo) di Kemayoran, Jakarta pada Sabtu (20/12/2014) hingga Minggu (21/12/2014) sebagai bagian dari upaya regulator meningkatkan tingkat melek keuangan masyarakat.

Kegiatan itu rencananya bakal diikuti oleh 246 lembaga jasa keuangan seperti bank, perusahaan asuransi, perusahaan pembiayaan, dana pensiun, pegadaian, pelaku pasar modal dan pegadaian.

Pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengklaim Pasar Keuangan Rakyat ditujukan untuk mensosialiasikan berbagai produk keuangan mikro yang dimiliki oleh lembaga jasa keuangan kepada masyarakat khususnya golongan menengah ke bawah.

“Berbagai kegiatan pada Pasar Keuangan Rakyat antara lain adalah penyelenggaraan transaksi Layanan Keuangan Mikro, edukasi keuangan, serta pemberian insentif seperti diskon pembelian produk dan jasa keuangan mikro bagi masyarakat,” tulis regulator dalam siaran pers, Senin (15/12/2014).

Kegiatan ini merupakan rangkaian acara yang diselenggarakan oleh OJK dan melengkapi kegiatan Layanan Keuangan Mikro yang bakal digelar di Desa Karangsong, Indramayu, Jawa Barat pada Kamis (18/12/2014).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi ojk otoritas jasa keuangan pt jakarta international expo
Editor :
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top