Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Setelah Terus Merugi, Bank Mutiara Bidik Laba Rp48 Miliar Pada 2015

Setelah terus membukukan kerugian, PT Bank Mutiara Tbk. tahun depan membidik perolehan laba positif Rp48 miliar.

Bisnis.com, JAKARTA—Setelah terus membukukan kerugian, PT Bank Mutiara Tbk. tahun depan membidik perolehan laba positif Rp48 miliar seiring penambahan modal dari pemilik baru, J Trust Co., Ltd.

Direktur Utama Bank Mutiara Fajar Ahmad Fajar mengatakan pada tahun depan, manajemen Bank Mutiara membidik penghimpunan DPK akan bertambah Rp2 triliun dengan penyaluran kredit juga tumbuh Rp2 triliun dari perolehan sepanjang tahun ini.

"Tahun 2015 kami masih fokus organik dengan menambah outlet mikro. Kami belum menambah cabang, mungkin tahun 2016 baru akan menambah cabang dan masuk ke bisnis multifinance," katanya, Selasa (30/12/2014).

Padahal, per kuartal III/2014, Bank Mutiara masih membukukan rugi bersih sebesar Rp223,79 miliar, turun dari periode yang sama tahun lalu Rp645,51 miliar.

Kerugian itu disebabkan merosotnya pendapatan bunga bersih (net interest income/NII) menjadi Rp31,2 miliar dari sebelumnya Rp213,19 miliar. Sedangkan beban operasional terbilang masih cukup tinggi mencapai Rp355,21 miliar.

Total dana pihak ketiga (DPK) yang berhasil dihimpun Bank Mutiara per 30 September 2014 mencapai Rp10,77 triliun. Penyaluran fungsi intermediasi mencapai Rp9,18 triliun hingga akhir September lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper