Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BRI Optimistis Laba 2014 Lebih Tinggi dari 2013

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk optimistis laba yang diraih perseroan pada 2014 lebih tinggi dari laba yang diperoleh pada 2013.

Bisnis.com, JAKARTA—PT Bank Rakyat Indonesia Tbk optimistis laba yang diraih perseroan pada 2014 lebih tinggi dari laba yang diperoleh pada 2013.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama BRI Asmawi Syam mengatakan kendati laba yang diperoleh sepanjang 2014 belum diketahui, namun dirinya yakin laba yang diperoleh perseroan selama 2014 mengalami peningkatan.

“Pertumbuhan laba selama 2014 belum diketahui sampai saat ini, nunggu Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) dulu. Insya Allah target tercapai, bisa di atas Rp21 triliun, naik sedikitlah,” ucapnya di gedung OJK, Senin (5/1/2015).

BRI pada 2013 meraup laba bersih sebesar Rp21,6 triliun sepanjang tahun 2013 atau meningkat sebesar 14,2% dibandingkan laba yang diperoleh pada 2012.

Asmawi menjelaskan pertumbuhan laba pada 2014 disebabkan oleh beberapa faktor, seperti pertumbuhan kantor di dalam negeri.

“Faktor pertumbuhan laba kita karena kantor pertumbuhannya luar biasa. Di Indonesia nambah kantor banyak, SDM banyak, dan bisnis tumbuh. Saat ini kan usaha mikro, kecil, dan menengah sedang tumbuh, ya otomatis hasilnya juga bagus. Non performing loan kita terjaga,” kata Asmawi.

BRI sendiri menargetkan pertumbuhan laba sekitar 10% hingga 12% pada 2014. Hingga Oktober 2014, BRI mencatatkan laba sebesar Rp20,288 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper