Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Spin Off Bank: Sebelum 2020 BII Lepas Unit Usaha Syariah

PT Bank Internasional Indonesia Tbk menargetkan bakal melakukan spin off unit usaha syariah (UUS) perseroan sebelum 2020.
Destyananda Helen
Destyananda Helen - Bisnis.com 22 Januari 2015  |  22:37 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—PT Bank Internasional Indonesia Tbk menargetkan bakal melakukan spin off unit usaha syariah (UUS) perseroan  sebelum 2020.

Presiden Direktur Bank BII Taswin Zakaria menuturkan tahun ini perseroan masih berniat menumbuhkan aset unit syariah tersebut. “Kalau bisa kurang dari 5 tahun, bisa spin off,” ujar Taswin di Jakarta, belum lama ini.

Meski enggan menyebut secara rinci besaran modal yang akan disuntikkan, Taswin menuturkan pihaknya akan melakukan penambahan modal ke UUS perseroan, tahun ini. 

Taswin juga memastikan penggenjotan aset UUS perseroan pada tahun ini, langkah tersebut tetap akan diikuti dengan peningkatan kualitas aset. “Jadi bukan asal mengejar target,” tegasnya.

Sementara itu, dari laporan keuangan emiten berkode saham BNII ini, aset UUS perseroan meroket 95,67% dari Rp3,25 triliun pada September 2013 menjadi Rp6,36 triliun di bulan yang sama tahun berikutnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank bii
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top