Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Semester I/2015, Laba BII Capai Rp388 miliar

Di tengah terjadinya perlambatan ekonomi makro, PT Bank Internasional Indonesia (BII) Tbk memperoleh laba setelah pajak dan kepentingan non pengendali (PATAMI) senilai Rp388 miliar pada semester I/2015.
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 30 Juli 2015  |  18:58 WIB
Presiden Direktur BII Taswin Zakaria (tengah) disaksikan Dirjen Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan Saut Parulian Hutagalung (kedua kanan) dan Komisaris BII Umar Juaro (kanan) secara simbolis memberikan bantuan perahu kepada perwakilan nelayan tradisional di Pantai Karangsong, Indramayu, Jawa Barat, Sabtu (6/6).  - Antara
Presiden Direktur BII Taswin Zakaria (tengah) disaksikan Dirjen Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan Saut Parulian Hutagalung (kedua kanan) dan Komisaris BII Umar Juaro (kanan) secara simbolis memberikan bantuan perahu kepada perwakilan nelayan tradisional di Pantai Karangsong, Indramayu, Jawa Barat, Sabtu (6/6). - Antara
Bisnis.com, JAKARTA - Di tengah terjadinya perlambatan ekonomi makro,PT Bank Internasional Indonesia (BII) Tbk memperoleh laba setelah pajak dan kepentingan non pengendali (PATAMI) senilai Rp388 miliar pada semester I/2015.
 
Pendapatan bunga bersih atau Net Interest Income atau (NII) bank meningkat 10,9% dari Rp2,8 triliun pada Juni 2014 menjadi Rp3,1 triliun di Juni 2015.Peningkatan tersebut terjadi karena marjin bunga bersih BII naik menjadi 4,73% dari 4,48%.
 
Pendapatan operasional lainnya seperti pendapatan imbal jasa atau fee based income per 30 Juni 2015 naik 8,5% menjadi Rp1,1 triliun dibandingkan dengan Rp1,0 triliun pada periode yang sama tahun sebelumnya.
 
"Fokus Bank yang lebih tinggi pada advisory activities, asuransi, dan fee terkait kartu kredit memberikan kontribusi pada pendapatan fee yang lebih tinggi pada periode ini," kata Taswin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank bii
Editor : Bastanul Siregar

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top