Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PINJAMAN BANGUN GEDUNG: BII Kucurkan 80 Juta Yen

PT Bank Internasional Indonesia Tbk (BII) dan Japan International Cooperation Agency (JICA) menjalin kemitraan strategis dalam penyediaan fasilitas pinjaman dua-tahap (two-step loan) kepada PT Japan Indonesia Economic Center (PT JIAEC).nn
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 12 Juni 2015  |  21:40 WIB
BII
BII

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Internasional Indonesia Tbk (BII) dan Japan International Cooperation Agency (JICA) menjalin kemitraan strategis dalam penyediaan fasilitas pinjaman dua-tahap (two-step loan) kepada PT Japan Indonesia Economic Center (PT JIAEC).

Direktur Business Banking BII Jenny Wiriyanto mengatakan penyediaan fasilitas pinjaman dua-tahap merupakan yang pertama kali dilakukan JICA kepada sektor swasta melalui bank swasta, yakni BII.

Dalam kemitraan strategis ini, dengan sumber pendanaan dari JICA melalui program Private Sector Investment Finance (PSIF), BII menyediakan pinjaman berjangka sebesar 80 juta Yen kepada PT JIAEC. Pinjaman berjangka waktu 10 tahun ini akan digunakan PT JIAEC untuk membiayai pembangunan gedung pusat pelatihan (trainee)yang berada di Depok Jawa Barat.

Ini merupakan wujud komitmen BII yang secara tidak langsung mendukung generasi muda mengembangkan sumber daya manusia Indonesia menjadi tenaga kerja terlatih yang handal, jelasnya dalam keterangan resmi, Jumat (12/6/2015).

Menurut Jenny, BII memiliki komitmen untuk terus melayani komunitas internasional, termasuk komunitas warga Jepang yang mengembangkan bisnis di Indonesia, dengan membentuk unit International Strategic Business (ISB) Japan Desk, yang menyediakan layanan perbankan mulai dari konsumer hingga korporasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank bii
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top