Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PINJAMAN BANGUN GEDUNG: BII Kucurkan 80 Juta Yen

PT Bank Internasional Indonesia Tbk (BII) dan Japan International Cooperation Agency (JICA) menjalin kemitraan strategis dalam penyediaan fasilitas pinjaman dua-tahap (two-step loan) kepada PT Japan Indonesia Economic Center (PT JIAEC).nn
BII
BII

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Internasional Indonesia Tbk (BII) dan Japan International Cooperation Agency (JICA) menjalin kemitraan strategis dalam penyediaan fasilitas pinjaman dua-tahap (two-step loan) kepada PT Japan Indonesia Economic Center (PT JIAEC).

Direktur Business Banking BII Jenny Wiriyanto mengatakan penyediaan fasilitas pinjaman dua-tahap merupakan yang pertama kali dilakukan JICA kepada sektor swasta melalui bank swasta, yakni BII.

Dalam kemitraan strategis ini, dengan sumber pendanaan dari JICA melalui program Private Sector Investment Finance (PSIF), BII menyediakan pinjaman berjangka sebesar 80 juta Yen kepada PT JIAEC. Pinjaman berjangka waktu 10 tahun ini akan digunakan PT JIAEC untuk membiayai pembangunan gedung pusat pelatihan (trainee)yang berada di Depok Jawa Barat.

Ini merupakan wujud komitmen BII yang secara tidak langsung mendukung generasi muda mengembangkan sumber daya manusia Indonesia menjadi tenaga kerja terlatih yang handal, jelasnya dalam keterangan resmi, Jumat (12/6/2015).

Menurut Jenny, BII memiliki komitmen untuk terus melayani komunitas internasional, termasuk komunitas warga Jepang yang mengembangkan bisnis di Indonesia, dengan membentuk unit International Strategic Business (ISB) Japan Desk, yang menyediakan layanan perbankan mulai dari konsumer hingga korporasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper