Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gandeng SMF, Indomobil Finance Biayai Perumahan

PT Indomobil Finance Indonesia (IMFI) berencana untuk menjalin kerja sama dengan PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) dalam waktu dekat.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 22 Januari 2015  |  19:34 WIB

Bisnis.com, JAKARTA— PT  Indomobil Finance Indonesia (IMFI) berencana untuk menjalin kerja sama dengan PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) dalam waktu dekat.

Seperti diberitakan sebelumnya, IMFI tertarik untuk menggarap pembiayaan sektor Kredit Pemilikan Rumah (KPR) sebagai bagian dari perluasan usaha pembiayaan pada tahun ini.

Komitmen itu merespons peraturan Otoritas Jasa keuangan (POJK) Nomor 29/POJK.05/2014 yang merelaksasi usaha pembiayaan multifinance menjadi tiga segmen yaitu investasi, multiguna, modal kerja, dan kegiatan usaha pembiayaan lain yang disetujui OJK.

“Kami memang berencana untuk menyasar KPR tahun ini, sehingga IMFI masih mengkaji untuk menjalin kerja sama dengan SMF,” kata Chief Executive Officer  IMFI Gunawan di Jakarta, Kamis (22/1).

Meskipun begitu, Gunawan tidak bersedia memberikan detil terkait rencana tersebut karena masih memerlukan pembahasan lebih lanjut dengan para pemegang saham IMFI.

IMFI juga menilai multifinance memerlukan persiapan matang untuk menggarap bisnis baru, termasuk KPR karena diperlukan pengkajian lebih dalam terkait analisa kredit, dan pelatihan sumber daya manusia (SDM).

“Ini bisnis yang belum pernah kita lakukan sehingga kami tidak akan terburu-buru,” tambah Gunawan.

 
Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perusahaan pembiayaan indomobil finance
Editor : Redaksi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top