Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gandeng SMF, Indomobil Finance Biayai Perumahan

PT Indomobil Finance Indonesia (IMFI) berencana untuk menjalin kerja sama dengan PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) dalam waktu dekat.

Bisnis.com, JAKARTA— PT  Indomobil Finance Indonesia (IMFI) berencana untuk menjalin kerja sama dengan PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) dalam waktu dekat.

Seperti diberitakan sebelumnya, IMFI tertarik untuk menggarap pembiayaan sektor Kredit Pemilikan Rumah (KPR) sebagai bagian dari perluasan usaha pembiayaan pada tahun ini.

Komitmen itu merespons peraturan Otoritas Jasa keuangan (POJK) Nomor 29/POJK.05/2014 yang merelaksasi usaha pembiayaan multifinance menjadi tiga segmen yaitu investasi, multiguna, modal kerja, dan kegiatan usaha pembiayaan lain yang disetujui OJK.

“Kami memang berencana untuk menyasar KPR tahun ini, sehingga IMFI masih mengkaji untuk menjalin kerja sama dengan SMF,” kata Chief Executive Officer  IMFI Gunawan di Jakarta, Kamis (22/1).

Meskipun begitu, Gunawan tidak bersedia memberikan detil terkait rencana tersebut karena masih memerlukan pembahasan lebih lanjut dengan para pemegang saham IMFI.

IMFI juga menilai multifinance memerlukan persiapan matang untuk menggarap bisnis baru, termasuk KPR karena diperlukan pengkajian lebih dalam terkait analisa kredit, dan pelatihan sumber daya manusia (SDM).

“Ini bisnis yang belum pernah kita lakukan sehingga kami tidak akan terburu-buru,” tambah Gunawan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Redaksi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper