Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gandeng Jamkrida, Bank DKI Optimistis Kredit di Sumsel Capai Rp15 Miliar

Bank DKI optimistis target penyaluran kredit di Palembang, terutama untuk para pelaku UMKM, bisa tercapai hingga Rp15 miliar-Rp20 miliar sepanjang tahun ini, menyusul kerja sama dengan Jamkrida Sumsel.
Ringkang Gumiwang
Ringkang Gumiwang - Bisnis.com 25 Januari 2015  |  16:30 WIB
Peluang kebutuhan kredit akan sangat besar dalam persiapan Asian Games ini.  - Bisnis.com
Peluang kebutuhan kredit akan sangat besar dalam persiapan Asian Games ini. - Bisnis.com

Bisnis.com, PALEMBANG - Manajemen Bank DKI optimistis target penyaluran kredit di Palembang, terutama untuk para pelaku UMKM, bisa tercapai hingga Rp15 miliar-Rp20 miliar sepanjang tahun ini, menyusul kerja sama dengan PT Jaminan Kredit Daerah (Jamkrida) Sumsel.

Direktur Operasional Bank DKI Martono Soeprapto mengatakan kerjasama dengan salah satu perusahaan milik Pemprov Sumsel tersebut merupakan peluang yang sangat baik dalam memperluas cakupan bisnis Bank DKI.

“Kami berharap dengan kerjasama ini, target penyaluran kredit Bank DKI di Palembang, terutama untuk para pelaku UMKM bisa tercapai hingga Rp15 miliar-Rp20 miliar sepanjang tahun ini,” ujarnya, Minggu (25/1/2015).

Martono mengungkapkan kerjasama ini juga merupakan persiapan untuk ikut bagian dalam even Asian Games 2018. Bahkan, dia mengaku akan bersinergi dengan PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Selatan dan Bangka Belitung (Bank Sumsel Babel).

Dia menilai kebutuhan pembiayaan dalam persiapan Asian Games di Palembang akan sangat besar, terutama dalam persiapan infrastruktur. Jakarta misalnya, tengah membangun enam ruas jalan tol, dengan kebutuhan dana hingga Rp42 triliun.

“Jadi memang peluang kebutuhan kredit akan sangat besar dalam persiapan Asian Games ini. Tentunya, akan sangat disayangkan apabila momentum ini tidak kami optimalkan dengan baik,” tuturnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumsel bank dki jamkrida
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top