Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PNM Solo Selenggarakan Pelatihan Bagi UMKM

PT Permodalan Nasional Madani (Persero), perusahaan pembiayaan milik negara, cabang Solo menggelar pelatihan regular program pengembangan kapasitas usaha (PKU) terkait efektifitas strategi pemasaran.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 29 Januari 2015  |  12:34 WIB
PNM gelar pelatihan UKM - ilustrasi
PNM gelar pelatihan UKM - ilustrasi

Bisnis.com, SEMARANG – PT Permodalan Nasional Madani (Persero), perusahaan pembiayaan milik negara, cabang Solo menggelar pelatihan regular program pengembangan kapasitas usaha (PKU) terkait efektifitas strategi pemasaran.

Program PKU bertajuk Strategi Pemasaran yang Efektif sebagai Salah Satu Upaya Menjadi Pengusaha Sukses & Mulia tersebut diberikan kepada sekitar 150 nasabah unit layanan modal mikro (UlaMM) dari berbagai sektor usaha di Solo dan sekitarnya.

Arief Mulyadi, Executive Vice President I PT PNM mengatakan pada umumnya pelaku usaha mikro dan kecil (UMK) belum dapat melaksanakan usaha dan produksinya secara optimal karena masalah modal kerja, minimnya teknologi dan akses pasar yang terbatas. Karena itu, pelaksanaan PKU diharapkan menjadi ajang berbagi pemahaman dan pengalaman perseroan kepada UMK.

“Pelatihan ini akan meningkatkan kompetensi sumber daya manusia pelaku UMK, khususnya dalam melakukan promosi hasil usaha mereka,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Kamis (29/1/2015).

Menurutnya, pihaknya terus menyelenggarakan berbagai pelatihan dengan beragam tema sesuai dengan kebutuhan pelaku UMK setempat, seperti kiat pengelolaan usaha, kejelian melihat peluang, serta trik dalam pemasaran, termasuk pemanfaatkan jejaring sosial.

“Para peserta diberi berbagai jurus praktis yang mudah dipahami dan cukup aplikatif, sehingga terbuka berbagai alternatif dalam memajukan usahanya,” jelasnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

umkm jawa tengah pt permodalan nasional madani (pnm)
Editor : Gita Arwana Cakti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top