Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

LITERASI KEUANGAN: OCBC NISP Ajari Anak TK Soal Bank

Bisnis.com, JAKARTAPT Bank OCBC NISP Tbk menggelar kegiatan Field Trip ke Bank bagi para siswa Taman Kanak-kanak (TK). Kegiatan ini sebagai stimulus bagi anak-anak tersebut untuk mengetahui praktik perbankan secara langsung.
Destyananda Helen
Destyananda Helen - Bisnis.com 29 Januari 2015  |  19:05 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—PT Bank OCBC NISP Tbk menggelar kegiatan field trip ke bank bagi para siswa taman kanak-kanak (TK). Kegiatan ini sebagai stimulus bagi anak-anak tersebut untuk mengetahui praktik perbankan secara langsung.

Direktur Bank OCBC NISP Rama P. Kusumaputra mengatakan program pengenalan ini ditujukan untuk mengenalkan bank kepada siswa TK, termasuk mengenalkan budaya menabung. “Kami berharap anak-anak dapat melek finansial sehingga menyadari pentingnya perencanaan keuangan saat dewasa nanti,” jelas Rama dalam siaran persnya, Kamis (29/1/2015).

Adapun,  melalui Kegiatan Corporatte Social Responsibility (CSR) yang digelar Kamis (29/1/2015) tersebut, 67 siswa TK Raudhotul Athfal Nurussalam bisa merasakan pengalaman beraktifitas di kantor pusat Bank OCBC NISP melalui role play. Rama menjelaskan, anak-anak tersebut  juga diajak untuk memahami fungsi uang, mulai dari tips menabung hingga bagaimana mengatur uang dengan sederhana.

Selain itu, anak-anak ini juga diberi kesempatan berkeliling Bank OCBC NISP untuk melihat secara langsung seluk beluk perbankan seperti melihat wujud anjungan tunai mandiri (ATM) dan buku tabungan. Para siswa tersebut, lanjut Rama, juga diberikan informasi tata cara menabung di bank serta bagaimana berkomunikasi dengan teller dan service assistant.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank ocbc nisp
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top