Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

BPJS Kesehatan Bahas Rencana Pembiayaan 2015

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan sepanjang 2015 menargetkan dapat menyempurkan pelayanan kesehatan bagi publik.
Anggara Pernando
Anggara Pernando - Bisnis.com 30 Januari 2015  |  17:39 WIB
BPJS Kesehatan Bahas Rencana Pembiayaan 2015
/bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan sepanjang 2015 menargetkan dapat menyempurnakan pelayanan kesehatan bagi publik.

Dalam Rapat Arahan dan Strategi Nasional tahun 2015 lembaga yang baru berumur satu tahun ini merancang rencana kerja yang fokus pada tiga bidang utama pelayanan kesehatan yakni pengumpulan pendapatan, pengumpulan resiko dan pola dan besaran pembayaran bagi fasilitas kesehatan.

Ikhsan, Kepala Grup Komunikasi BPJS Kesehatan, menyatakan malam ini di rencanakan Menteri Koordinator Perekonomian Sofyan Djalil akan memberikan pengarahan kepada seluruh jajaran dereksi hingga kepala cabang BPJS Kesehatan.

"[Arahan nanti malam] mengenai rencana kerja BPJS Kesehatan pada tahun 2015, khususnya mengenai pembiayaan BPJS Kesehatan tahun 2015," jelas Ikhsan dalam keterangan tertulis, Jumat (30/1/2015).

Lembaga yang ditargetkan melayani kesehatan bagi seluruh masyarakat pada 2019 ini menargetkan pada tahun ini menyelesaikan tiga fungsi utama yakni sukses implementasi Kartu Indonesia Sehat, Kendali Mutu dan Kendali Biaya serta sukses kolektibilitas iuran dan pemingkatan rekrutmen peserta penerima upah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bpjs kesehatan
Editor : Hendri Tri Widi Asworo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top