Wow, BNI Raih Penghargaan Financial Service Group Terbaik Asean

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. beserta dua anak perusahaannya, yaitu BNI Life dan BNI Securities menerima 5 penghargaan sebagai financial service group terbaik di Asia Tenggara dari Alpha Southeast Asia Magazine.
Sukirno
Sukirno - Bisnis.com 06 Februari 2015  |  05:04 WIB
Wow, BNI Raih Penghargaan Financial Service Group Terbaik Asean
-PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. beserta dua anak perusahaannya, yaitu BNI Life dan BNI Securities menerima 5 penghargaan sebagai financial service group terbaik di Asia Tenggara dari Alpha Southeast Asia Magazine. - JIBI

Bisnis.com, JAKARTA--PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. beserta dua anak perusahaannya, yaitu BNI Life dan BNI Securities menerima 5 penghargaan sebagai financial service group terbaik di Asia Tenggara dari Alpha Southeast Asia Magazine.

Kelima penghargaan yang diterima oleh BNI Group adalah layanan Trade Finance, Remittance, Cash Management, Kredit Sindikasi Terbaik di Asia Tenggara, dan Merger & Akuisisi terbaik dengan partner internasional.

“Rangkaian penghargaan yang diterima BNI ini merupakan pengakuan terhadap fokus bisnis BNI saat ini, yaitu BNI Financial Services Group,” ujar Direktur Utama BNI Gatot M. Suwondo dalam keterangan tertulis yang diterima Bisnis.com, Jumat (6/2/2015).

Keempat penghargaan yang diberikan khusus kepada BNI dan anak-anak usahanya adalah Best Remittance Provider in ASEAN, Best Payable Solution of the Year In Southeast Asia, Best Trade Solution of the Year In Southeast Asia, dan Best Cross Border M & A Deal of the Year In Southeast Asia.

BNI juga menjadi salah satu bank yang turut dalam kesepakatan Kredit Sindikasi terbaik dan memperoleh penghargaan Best Loan Deal Of the Year In Southeast Asia, yaitu dalam Kredit Sindikasi dengan PT Kereta Api Indonesia.

Kelima penghargaan tersebut diserahkan Alpha Southeast Asia kepada BNI di Kuala Lumpur, Kamis (29/5/2015).

Penghargaan Best Cross Border M & A Deal of the Year In Southeast Asia diperoleh karena anak usaha BNI yang bergerak dibidang perasuransian, yaitu BNI Life mencatatkan kesepakatan bisnis terbaik dengan Sumitomo Life Insurance Company senilai Rp4,2 triliun.

Dalam kesepakatan bisnis tersebut, anak usaha BNI lainnya, yaitu BNI Securities bertindak sebagai Co-Financial Advisers.

BNI juga dinilai layak mendapatkan penghargaan Best Payable Solution of the Year In Southeast Asia karena keunggulannya dalam memberikan layanan Cash Management.

Salah satu layanan Cash Management adalah pembayaran Pajak Online (e-Tax) melalui BNI, dimana BNI merupakan bank pertama di Indonesia yang memberikan layanan elektronik secara real time dan menjadi bank asal Indonesia pertama yang memiliki layanan terintegrasi dengan kantor Pajak dan Kepabeanan di Kementerian Keuangan RI.

Gatot menuturkan, terdapat begitu banyak nasabah yang memanfaatkan jasa BNI untuk membayar pajak. Sejak Januari sampai November 2014, tercatat 25,6 juta transaksi untuk pembayaran pajak melalui BNI.

Nilai totalnya sebesar Rp151,9 triliun. Pembayaran setoran penerimaan negara ini bisa dilakukan lewat layanan teller di kantor cabang, ATM, dan internet banking corporate BNI (BNIDirect).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bni

Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top