Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Standard Chartered Perkuat Wealth Management

Standard Chartered Bank terus memperkuat layanan wealth management-nya dengan meluncurkan dua produk terbarunya untuk menyasar potensi pasar yang masih besar di Tanah Air.

Bisnis.com, BANDUNG—Standard Chartered terus memperkuat layanan wealth management-nya dengan meluncurkan dua produk terbarunya untuk menyasar potensi pasar yang masih besar di Tanah Air.

Standard Chartered meluncurkan produk reksadana dengan menggaet PT Ashmore Asset Management Indonesia dan produk asuransi terbaru hasil kerja sama dan PT Prudential Life Assurance.

Bambang Simon Simarno, Executive Director and Head Wealth Management Priority International Banking Standard Chartered, mengakui untuk segmen individu dari banknya mayoritas berasal dari nasabah wealth management.

“Jadi memang ujung tombaknya adalah wealth management secara grup, juga secara semuanya,” katanya saat dijumpai selepas paparan mengenai acara “Wealth-on-Wealth (WOW)” di Bandung, Selasa (24/2).

Dia menuturkan Standard Chartered menjadikan wealth solution sebagai pilar terpenting dari strategi banknya untuk menarik nasabah priority banking yang baru dengan menjual kelengkapan produk wealth management yang dimiliki.

Dia mengatakan kecenderungan bank multinasional menyasar nasabah prioritas untuk pangsa pasar wealth management di Indonesia semakin menguat karena sejak semula layanan ini dirintis oleh bank multinasional.

“Sebenarnya mereka melihat pelajaran-pelajaran dari negara lain yang lebih maju dari Indonesia. [Layanan dan produk perbankannya] Arahnya ke sana. Mereka mengadopsi strategi yang sama di Indonesia,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Abdalah Gifar
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper