Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BANK MUTIARA (BCIC) Akan Dapat Suntikan Modal Rp300 Miliar

J Trust Co. Ltd. sebagai pemegang saham utama PT Bank Mutiara Tbk. (BCIC) akan menambah modal Rp300 miliar pada 20 April 2015.
Sukirno
Sukirno - Bisnis.com 10 April 2015  |  13:33 WIB
BANK MUTIARA (BCIC) Akan Dapat Suntikan Modal Rp300 Miliar
Ilustrasi - JIBI
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- J Trust Co. Ltd. sebagai pemegang saham utama PT Bank Mutiara Tbk. (BCIC) akan menambah modal Rp300 miliar pada 20 April 2015.

Hartono Karyatin S., Sekretaris Perusahaan Bank Mutiara, mengatakan pelaksanaan penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) dan penerbitan saham atas setoran modal dapat dilakukan bulan ini.

"Namun, tanggal pelaksanaan tersebut tetap menunggu setelah perseroan memperoleh persetujuan dari institusi berwenang dalam hal ini Otoritas Jasa Keuangan pengawasan bank," ungkapnya dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Jumat (10/4/2015).

Penambahan modal telah disetujui dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada 30 Maret 2015. Eks Bank Century itu akan menerbitkan 30 triliun lembar saham seri A dengan nominal Rp0,01 atau mencapai Rp300 miliar.

Pemegang saham pengendali (PSP) Bank Mutiara, yakni J Trust Co. Ltd., akan menjadi pembeli siaga saham baru yang akan diterbitkan tersebut.

Saat ini, setoran dana yang dikucurkan oleh J Trust Co. Ltd., sebagai pemegang saham perseroan sebesar Rp300 miliar baru dicatat sebagai dana setoran modal. Dana setoran modal tersebut baru dapat dipindahbukukan dan dicatat sebagai modal disetor setelah persyaratan instrumen modal disetor terpenuhi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank mutiara
Editor : Gita Arwana Cakti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top