Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Direktur Bank Danamon (BDMN) Mundur, Mengapa?

Satu direktur PT Bank Danamon Indonesia Tbk. (BDMN) Pradip Chhadva mengundurkan diri dari jabatannya.
Pradip Chhadva. /
Pradip Chhadva. /

Bisnis.com, JAKARTA - Satu direktur PT Bank Danamon Indonesia Tbk. (BDMN) Pradip Chhadva mengundurkan diri dari jabatannya.

Fransiska Oei Lan Siem, Sekretaris Perusahaan Bank Danamon, mengatakan perseroan telah menerima surat pengunduran diri Pradip Chhadva dari jabatannya selaku direktur Bank Danamon.

"Pengunduran diri tersebut akan berlaku efektif sejak 1 Juli 2015 dengan memperhatikan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku," ungkapnya dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Rabu (15/4/2015).

Pradiv adalah Warga Negara Amerika Serikat yang lahir di India pada 1954. Dia telah dinyatakan lulus uji kepatutan dan kelayakan atau fit & proper test oleh Bank Indonesia.

Dia memiliki latar belakang pendidikan di M.S. University of Baroda, India dengan gelar yang diperoleh Bachelor of Commerce, mendapatkan gelar Master of Business Administration dari Berry College, Rome, Georgia, dan gelar Master of International Management dari Thunderbird graduate School of International Management, Glendale, Arizona.

Pradip memiliki pengalaman bekerja di bidang Treasury selama 28 tahun, bekerja pada Saudi American Bank di Riyadh Arab Saudi, yang merupakan afiliasi dari Citibank, kemudian bekerja di Citicorp Savings & Loan di Miami Florida, dan sebagai Country Treasurer pada Citicorp Investment Bank Luxembourg.

Dia juga pernah menjabat sebagai Program Director, Treasury & Capital market Products dan Vice President Treasurer di Citibank International, Fort Lauderdale, Florida, lalu sebagai Deputy Division Head for Sales & trading untuk Citibank International, Miami, Florida, dan terakhir sebelum bergabung dengan Bank Danamon, dia bekerja selama 3 tahun untuk First Caribbean International Bank, Barbados sebagai Group Head & Managing Director Treasury Sales & Trading (TST).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper