Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gandeng Bank Lain, OCBC NISP Berencana Terbitkan E-Money

PT Bank OCBC NISP Tbk berencana menerbitkan kartu uang elektronik atau electronic money (e-money) pada kuatal III 2015 mendatang.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank OCBC NISP Tbk berencana menerbitkan kartu uang elektronik atau electronic money (e-money) pada kuatal III 2015 mendatang.

Andreas Kurniawan, Consumer Marketing Strategy Division Head OCBC NISP, mengatakan perseroan akan menggandeng salah satu bank yang menjadi pemain utama di bisnis ini. "Kami gak berdiri sendiri, kami ikut dengan yang sudah eksis," tukasnya, Rabu (15/4/2015).

Dia menyebutkan, saat ini OCBC NISP tengah merampungkan proses perizinan kepada Bank Indonesia. Selain itu, perseroan juga tengah merampungkan skema kerjasama dengan bank yang akan menjadi mitra.

Setelah proses administrasi rampung, OCBC NISP akan melakukan ujicoba sistem, termasuk di dalamnya sinkronisasi jaringan elektronik sebelum produk uang elektronik diluncurkan.

Andreas menjelaskan, kerjasama dengan bank lain akan membuat biaya investasi menjadi lebih murah.

Selain itu, penggunaan kartu yang akan dirilis juga semakin masif karena bank yang menjadi mitra memiliki jaringan penerimaan kartu yang luas.

Kartu yang akan dirilis OCBC NISP menurut Andreas akan bisa digunakan di jaringan kereta commuterline dan TransJakarta.

Untuk tahap awal, OCBC NISP mengestimasi bisa menerbitkan 100.000 keping kartu e-money dan diutamakan kartu tersebut dibagikan kepada nasabah baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rivki Maulana
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper