Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Efisiensi Nasabah Korporasi, Citibank Tawarkan e-RMS

Citibank NA, grup keuangan terkemuka asal Amerika Serikat memperkenalkan fitur perbankan baru bagi nasabah korporasi, yakni e-Reconciliation Matching System (e-RMS)".
Bisnis.com, JAKARTA -- Citibank NA, grup keuangan terkemuka asal Amerika Serikat memperkenalkan fitur perbankan baru bagi nasabah korporasi, yakni e-Reconciliation Matching System (e-RMS)".
 
Abdul Jalil Jalalludin, Director, Asia Pasific Corporate Payments & Receivables, Treasury and Trade Solutions, Citibank, mengatakan fitur ini merupakan bisa mempermudah nasabah korporasi dalam melakukan rekonsiliasi terhadap penerimaan pembayaran dari distributor atau pelanggan dari nasabah korporasi Citi.
 
"Komitmen kami dalam mempermudah dan menyederhanakan transaksi perbankan terus menjadi prioritas. Efisiensi serta akurasi dalam inovasi dan teknologi terus menjadi salah satu ukuran bagi layanan dan produk yang kami hadirkan," ujar Abdul dalam siaran pers yang diterima bisnis.com, Selasa (9/6/2015).
 
Menurut Abdul, e-RMS dilengkapi dengan fitur Smart PDF yaitu layanan pengiriman data invoice secara online. Pembayar dapat dengan mudah memilih tagihan yang akan dibayarkan, dengan merespon terhadap Smart PDF yang dikirimkan melalui media email.
 
Proses rekonsiliasi akan dilakukan oleh sistem e-RMS secara otomatis dimana sistem akan melakukan rekonsiliasi atas respon dari pihak pembayar melalui Smart PDF dengan penerimaan dana yang dikirimkan oleh pihak pembayar dari bank manapun.
 
Selanjutnya, Citi akan memberikan laporan atas hasil rekonsiliasi tersebut yang secara langsung dapat diintegrasikan ke dalam sistem ERP nasabah korporasi Citi.
 
Riko Tasmaya, Managing Director, Treasury & Trade Solutions, Citi Indonesia, menambahkan, fitur e-RMS, nasabah dapat mengeliminasi sebagian besar proses rekonsiliasi dan mengalihkan sumber daya ke proses produktif dalam sebuah transaksi.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rivki Maulana
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper