Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BPR Kerta Raharja Alokasikan Kredit Sanitasi

PT Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Kerta Raharja mengalokasikan Rp5 miliar untuk kredit mikro yang dapat dipinjam oleh masyarakat sebagai bagian dari program perbaikan sanitasi 7.500 orang di Kab Bandung.
Ilustrasi sanitasi rumah/Bisnis.com
Ilustrasi sanitasi rumah/Bisnis.com

Bisnis.com, BANDUNG - PT Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Kerta Raharja mengalokasikan Rp5 miliar untuk kredit mikro yang dapat dipinjam oleh masyarakat sebagai bagian dari program perbaikan sanitasi 7.500 orang di Kab Bandung.

Direktur PT BPR Kerta Raharja, Mochammad Soleh Pios mengatakan, sebagai lembaga keuangan, pihaknya komitmen untuk mendukung program pemerintah untuk meningkatkan sanitasi dan kesehatan masyarakat.

"Program keuangan mikro yang kami miliki namanya MCR Program (Murah, Cepat Dan Ringan / murah, Cepat dan Mudah) memungkinkan mekanisme kredit yang terjangkau untuk masyarakat, dengan proses aplikasi yang cepat dan mudah," katanya, kepada wartawan, Rabu (10/6/2015).

Menurut dia, Pemkab Bandung dan Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID) melalui program IUWASH (Indonesia Urban Water and Sanitation and Hygiene) bekerja  sama menyediakan pinjaman keuangan mikro untuk masyarakat Kabupaten Bandung.

BPR Kerta Raharja lewat kredit mikro sanitasi mendorong warga untuk membangun 1.500 septik tank yang akan meningkatkan kualitas sanitasi dasar untuk setidaknya 7.500 orang di Kabupaten Bandung.

Septik bank baru tersebut akan menampung dan mengolah limbah manusia dan mencegah limbah tersebut mencemari sungai, air tanah, di daerah.

Direktur USAID/Indonesia Mission, Andrew Sisson menambahkan, salah satu kebutuhan paling dasar dari seseorang adalah akses ke air bersih dan sanitasi dasar untuk hidup sehat. Itu sebabnya USAID berkomitmen untuk bermitra dengan pemerintah kabupaten Bandung dan BPR Kerta Raharja untuk meningkatkan sanitasi di Kabupaten Bandung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hedi Ardia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper