Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BISNIS INDONESIA AWARD 2015: Menjaring 30 CEO Terbaik

Harian Bisnis Indonesia kembali menganurgerahkan penghargaan kepada perusahaan, khususnya yang bergerak di bidang keuangan dan pasar modal dalam acara Bisnis Indonesia Award 2015.
Logo Bisnis Indonesia
Logo Bisnis Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Harian Bisnis Indonesia kembali menganurgerahkan penghargaan kepada perusahaan, khususnya yang bergerak di bidang keuangan dan pasar modal dalam acara Bisnis Indonesia Award 2015.

Bisnis Indonesia Award 2015 yang bertema Continuously Growing ini juga akan memberikan anugerah penghargaan kepada pemimpin puncak bisnis pilihan.

Pemimpin Redaksi Harian Bisnis Indonesia Arif Budisusilo mengatakan tema Continuously Growing pada Bisnis Indonesia Award 2015 ini dipilih untuk memberi apresiasi kepada dunia usaha yang tidak hanya sekadar bertahan di tengah pelambatan ekonomi global dan domestik tetapi juga penilaian diberikan kepada yang mencatatkan pertumbuhan.

"Melalui pemberian award ini, perusahaan dan individu yang mendapatkan penghargaan diharapkan dapat menjadi contoh baik kepada korporasi lain untuk tetap tumbuh melalui langkah inovatif," ujarnya, Selasa (16/5/2015).

Penghargaan Bisnis Indonesia Award yang dimulai sejak 2002 ini sudah memasuki tahun ke-13, dengan cakupan penghargaan kepada perusahaan publik, perusahaan yang terlibat dalam penunjang pasar modal, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan industri perbankan.

"Tahun ini Bisnis Indonesia menganugerahkan penghargaan dengan kategori meliputi Emiten, Perbankan, Multifinance, Penghargaan Khusus dan 30 CEO Pilihan," kata Arif.

Untuk penghargaan Emiten, Perbankan, Multifinance, Penghargaan Khusus, Bisnis Indonesia mengundang para dewan juri yang meliputi pakar manajemen ekonomi keuangan dan investasi Prof. Ir. Roy Sembel MBA, Ph.D, Guru besar Universitas Indonesia dengan bidang keahlian Manajemen Operasi khususnya Beban Kerja Studi Kelayakan Bisnis Prof. Dr. Ir. Kresnohadi Ariyoto Karnen MBA.

Selain itu, dewan juri juga terdiri dari Analis dan investor pasar modal Avere Capital Teguh Hidayat dan Wakil Pemimpin Umum Bisnis Indonesia Ahmad Djauhar.

Adapun 30 CEO Pilihan, lanjut Arif, diseleksi berdasarkan masukan dari pembaca Bisnis.com [Bisnis Indonesia Online] dan panel redaksi Bisnis Indonesia.

Nama CEO Pilihan tersebut tidak hanya berasal dari perusahaan terbuka tetapi juga dari BUMN dan perusahaan tertutup.

"Redaksi pada awalnya menampung seluruh nama usulan CEO yang masuk ke meja redaksi. Nama CEO tersebut kemudian diseleksi berdasarkan reputasi dan track record," ucapnya.

Kriteria yang digunakan dalam proses lanjutan seleksi a.l. terdiri dari perkembangan usaha, penerapan Good Corporate Governance (GCG), dan kompleksitas perusahaan.

"Pada akhirnya, terseleksi 30 CEO Pilihan sebagai simbol langkah sukses menuju hari ulang tahun ke-30 Bisnis Indonesia pada 14 Desember 2015," tuturnya.

Arif optimistis dengan adanya penghargaan ini dapat memotivasi setiap perusahaan untuk tetap menerapkan dan terus memperbaiki kinerja usaha yang pada akhirnya dapat meningkatkan nilai tambah perusahaan dan perekonomian Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper