Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Selama Lebaran, Bank Mandiri Siapkan Dana Rp36,1 Triliun

Selama Lebaran, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. menyediakan dana senilai Rp36,1 triliun untuk memenuhi kebutuhan uang di masyarakat. Lalu, ke mana saja dana tersebut bakal dialokasikan?
Bank Mandiri
Bank Mandiri

Bisnis.com, JAKARTA— Selama Lebaran, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, menyediakan dana senilai Rp36,1 triliun untuk memenuhi kebutuhan uang di masyarakat. Lalu, ke mana saja dana tersebut bakal dialokasikan?

Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas mengatakan dana yang dianggarkan perseroan tersebut setara Rp1,16 triliun per harinya, terhitung mulai 22 Juni hingga 22 Juli 2015 guna memenuhi kebutuhan uang di masyarakat selama periode itu.

Menurut Rohan, alokasi tersebut meningkat sebesar 15% dari musim Lebaran sebelumnya akibat ada penambahan jumlah cabang dan mesin anjungan tunai mandiri (ATM) milik perseroan.

Dikatakan, 40% dari jumlah dana tersebut akan didistribusikan di wilayah Jabodetabek, sedangkan sisanya akan disalurkan ke kota-kota besar lainnya seperti Medan, Semarang, Surabaya, dan Bandung.

“Dari total alokasi tersebut, sebanyak 80% akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan ATM dan 20% untuk kebutuhan dana di cabang. Hal ini berdasarkan perkiraan bahwa sejak 2 minggu sebelum Hari Raya Idul Fitri, kebutuhan uang untuk ATM akan mencapai Rp1,8 triliun per hari atau naik 20% dari hari biasa,” jelas Rohan dalam siaran persnya, Senin (13/7/2015).

Selama masa liburan ini, Rohan juga memastikan sebanyak 15.444 ATM milik perseroan akan tetap beroperasi secara prima dengan membentuk tim ATM yang siaga selama Lebaran. Dia menambahkan perseroan juga tetap menyediakan layanan 24 jam lainnya yakni Mandiri SMS, Mandiri Mobile, Mandiri Internet, dan Mandiri Call 14000.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper