Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Panin Berharap Laba Akhir Tahun Tak Turun

PT Bank Panin Tbk. berharap laba pada akhir tahun nanti tak mengalami penurunan kendati perusahaan memangkas proyeksi target penyaluran kredit.
 
Bisnis.com, JAKARTA--PT Bank Panin Tbk. berharap laba pada akhir tahun nanti tak mengalami penurunan kendati perusahaan memangkas proyeksi target penyaluran kredit.
 
Presiden Direktur Bank Panin Herwidayatmo mengatakan pada tahun ini perusahaan memasang target baru pertumbuhan kredit sebesar 8%-10% dari bidikan awal di posisi 10%-12%.
 
"Tahun lalu laba kami sekitar Rp2 triliun. Kami berharap tahun ini tidak turun meski secara industri [pada paruh pertama tahun ini] banyak bank yang labanya turun drastis," jelas Herwidayatmo dalam Halal bi Halal Bank Panin di Jakarta, Senin (3/8/2015).
 
Harapan tersebut ditopang keyakinan bahwa kondisi ekonomi akan membaik pada semester II/2015 sehingga menyumbang perbaikan kinerja emiten berkode saham PNBN tersebut.
 
Adapun, Bank Panin mencatatkan perolehan laba komprehensif senilai Rp1,39 triliun pada semester I/2015 atau terkoreksi 12,6% dari Rp1,59 triliun di periode yang sama tahun lalu.
 
Herwidayatmo mengungkapkan perolehan laba tersebut terutama disumbang dari pendapatan bunga bersih yang mencapai Rp3,35 triliun atau meningkat 13,3% dibanding periode yang sama tahun 2014 sebesar Rp2,96 triliun.
 
Adapun pertumbuhan pendapatan bunga bersih tersebut ditopang kenaikan kredit.
 
"Panin Bank mencatat pertumbuhan kredit menjadi Rp124,96 triliun pada semester I 2015 atau meningkat 5,8% dibanding periode yang sama tahun 2014," jelas Herwidayatmo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper