Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perlambatan Ekonomi, Bank Panin Pilih Langkah Konservatif

PT Bank Panin Tbk. memilih mengambil langkah konservatif dalam menjalankan bisnisnya di sisa akhir tahun ini.
Bisnis.com, JAKARTA--PT Bank Panin Tbk. memilih mengambil langkah konservatif dalam menjalankan bisnisnya di sisa akhir tahun ini.
 
Presiden Direktur Bank Panin Herwidayatmo mengatakan pada semester II/2015, perusahaan tak akan masuk ke sektor yang tak dikuasai.
 
"Kami lebih berhati-hati untuk sektor tertentu, kami memang terkenal konservatif," jelas Herwidayatmo pada Halal bi Halal Bank Panin di Jakarta, Senin (3/8/2015).
 
Sepanjang paruh pertama tahun ini Bank Panin mencatat pertumbuhan kredit menjadi Rp124,96 triliun pada semester I 2015 atau meningkat 5,8% dibanding periode yang sama tahun 2014.
 
Menurut Herwidayatmo, kredit segmen usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) mengalami pertumbuhan sebesar 4,6% dan mencapai Rp. 40,5 triliun.
 
Sementara itu, pinjaman konsumen termasuk kredit pemilikan rumah (KPR) dan kredit kendaraan bermotor (KKB) mencapai Rp30 triliun.
 
Herwidayatmo merinci hingga semester I/2015, porsi kredit ritel di perusahaan menempati 70,8% dari total kredit yang diberikan, sedangkan sisanya kredit segmen korporasi atau sekitar 9%.
 
Emiten berkode saham PNBN ini juga masuk ke sektor infrastruktur. "Untuk infrastruktur ada beberapa sindikasi," kata Herwidayatmo.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper