Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Ekonomi Dukung Pendidikan Keuangan untuk Perempuan Dewasa

Bank Ekonomi mendukung pendidikan keuangan untuk perempuan dewasa lewat pelatihan mengenai keuangan untuk ibu rumah tangga dari kawasan Tambora, Jakarta Barat.
Bank Ekonomi./JIBI
Bank Ekonomi./JIBI
Bisnis.com, JAKARTA -- Bank Ekonomi mendukung pendidikan keuangan untuk perempuan dewasa lewat pelatihan mengenai keuangan untuk ibu rumah tangga dari kawasan Tambora, Jakarta Barat.
 
Program pelatihan ini dilakukan selama enam bulan, bekerja sama dengan Pusat Pengembangan Sumberdaya Wanita (PPSW). Hari ini (15/9/2015), Bank Ekonomi bersama PPSW meluluskan 50 peserta di acara Pelepasan Wisuda Program Pendidikan Keuangan untuk Perempuan Dewasa di Graha Ekonomi, Jakarta.
 
Direktur Utama Bank Ekonomi Tony Turner mengatakan perempuan memegang peran penting di dalam pengelolaan keuangan rumah tangga. Namun kenyataannya, di kalangan masyarakat Indonesia, pemahaman perempuan terhadap keuangan sangat minim.
 
Berdasarkan survei Otoritas Jasa Keuangan (OJK), tingkat melek keuangan pada perempuan hanya mencapai 19%. Sementata laki-laki memiliki pemahaman yang lebih baik, yaitu 25%. Secara keseluruhan, tingkat melek literasi keuangan masyarakt Indonesia juga masih relatif kecil, yaitu 22%.
 
"Bank Ekonomi sebagai institusi keuangan merasa terpanggil untuk terus dapat berperan aktif mendorong masyarakat Indonesia agar memiliki pengetahuan yang cukup terhadap keuangan," kata Tony, Selasa (15/9/2015).
 
Lebih lanjut, Tony mengatakan kegiatan edukasi keuangan dan bisnis menjadi salah satu prioritas dalam menjalankan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan melibatkan anggota masyarakat.
 
"Hal ini merupakan salah satu peran positif Bank Ekonomi yang selalu ingin menjadi bagiab terdekat masyarakat dan tumbuh seiring dengan peningkatan perekonomian masyarakat," ujarnya.
 
Direktur PPSW Tri Endang Sulistyowati mengatakan kegiatan ini diharapkan dapat memberika dampak berkelanjutan kepada ibu rumah tangga.
 
"Dampak berkelanjutan sangat terasa dalam program ini. Ibu-ibu rumah tangga yang pada hari ini telah menyelesaikan pendidikannya, akan menjadi agen perubahan di masyarakat dan diharapkan dapat mengelola keuangan sesuai dengan tujuan dan kebutuhan masa depan pribadi dan keluarga secara berkesinambungan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ihda Fadila
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper