Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BRI Semarang Miliki Agen Brilink 3.654 Unit di Jateng

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Wilayah Semarang saat ini memiliki agen Brilink sebanyak 3.654 unit yang tersebar di wilayah binaan di Jawa Tengah.
Gedung Bank Rakyat Indonesia/Ilustrasi
Gedung Bank Rakyat Indonesia/Ilustrasi

Bisnis.com, SEMARANG - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Wilayah Semarang saat ini memiliki agen Brilink sebanyak 3.654 unit yang tersebar di wilayah binaan di Jawa Tengah. 

Wakil Pimpinan Wilayah Bisnis BRI Wilayah Semarang Hendro Padmono mengatakan dalam rangka memberikan layanan traksaksi keuangan perbankan kepada masyarakat baik nasabah Bank BRI maupun non-nasabah yang berlokasi jauh dari jangkauan kantor bank, perseroan memiliki program Brilink yang mengadopsi konsep branchless banking

Guna mempermudah para agen dalam melayani nasabah, BRI akan menempatkan EDC (electronic data capture) BRI dengan menu Mini ATM, menu T-Bank di para agen/mitra BRI baik untuk melakukan pembayaran tagihan, pembelian pulsa, transfer uang, penyetoran uang dan pengambilan uang. 

“Syarat menjadi agen Brilink sangat mudah dengan membuka rekening tabungan di Unit Kerja BRI terdekat,” terangnya disela-sela Seminar UMKM dari Rakyat untuk Rakyat yang digelar BRI bekerja sama dengan Bisnis Indonesia Grup, Selasa (13/10/2015). 

Hingga saat ini, Kanwil BRI Semarang memiliki 752 unit kerja dengan rincian 22 Kanca, 37 KCP, 44 Kantor Kas, 21 Payment Point, 3 Temporary Outlet, 3 E-Buzz, 418 BRI Unit, 177 Teras BRI, 27 Teras Keliling dan 11.452 jaringan e-channel meliputi 1.342 ATM, 10.084 EDC, 20 CDM, dan 1 Drive Thru.

“Seluruh fasilitas e-channel tersebut siap melayani nasabah BRI yang telah mencapai lebih dari 800.000 nasabah,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Muhammad Khamdi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper