Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Citibank Menyewa 10 Lantai Ruang Kantor Milik Intiland

Perusahaan finansial multinasional Citibank, N.A., Indonesia (Citi) menjalin kerja sama dengan pengembang properti PT Intiland Development Tbk untuk penyewaan ruang kantor di South Quarter, sebuah pengembangan kawasan perkantoran terpadu di koridor TB Simatupang, Jakarta Selatan.
Pejalan kaki berjalan melewati deretan mesin anjungan tunai mandiri Citibank di Jakarta, belum lama ini/Bisnis-Dedi Gunawan
Pejalan kaki berjalan melewati deretan mesin anjungan tunai mandiri Citibank di Jakarta, belum lama ini/Bisnis-Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan finansial multinasional Citibank, N.A., Indonesia (Citi) menjalin kerja sama dengan pengembang properti PT Intiland Development Tbk untuk penyewaan ruang kantor di South Quarter, sebuah pengembangan kawasan perkantoran terpadu di koridor TB Simatupang, Jakarta Selatan.

CEO Citi Indonesia Batara Sianturi mengatakan melalui kerja sama sewa ruang perkantoran ini, Citi akan menempati 10 lantai di salah satu tower South Quarter sebagai kantor baru.

"Ruang perkantoran ini akan menjadi pusat operasional usaha dan layanan jasa finansial bagi sebagian besar karyawan Citi, terutama yang bekerja di bagian operasional. Sementara itu, karyawan Citi akan ada yang dipindahkan ke kantor baru di kawasan SCBD area," ujarnya dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Rabu (21/10/2015).

Rencana pemindahan lokasi kantor Citi didasari oleh tujuan untuk menciptakan kondisi dan situasi kerja yang optimal bagi seluruh karyawan Citi.

"Ini demi tercapainya lingkungan kerja yang menunjang kolaborasi dan kinerja di dalam maupun antar unit," kata Batara.

Dia menambahkan sejalan dengan konsep Citi Works, yaitu pendekatan desain kantor inovatif yang berfokus pada kepentingan karyawan, kantor baru ini akan menawarkan ruang kerja yang efektif dan modern dengan dukungan teknologi canggih.

"Kami berharap dengan menempati lokasi baru ini, efisiensi dan kinerja kami akan semakin meningkat sehingga dapat memberikan layanan yang memuaskan bagi klien dan nasabah kami," ucapnya.

Batara menilai South Quarter memenuhi persyaratan sebagai ruang perkantoran bagi Citi di Indonesia.

Keputusan untuk berkantor di South Quarter telah melalui proses kajian dan analisa yang panjang, termasuk mempertimbangkan faktor, lokasi, kualitas gedung, fasilitas pendukung hingga aspek lingkungan.

Chief Executive Officer (CEO) Intiland Hendro S. Gondokusumo menuturkan pihaknya mengapresiasi kepada manajemen Citi yang menaruh kepercayaan memilih South Quarter sebagai salah satu pusat operasional usaha di Indonesia.

Wujud kepercayaan ini menunjukkan bahwa Intiland dan Citi memiliki kesamaan nilai-nilai dalam standar dan layanan ruang perkantoran yang nyaman dan mampu meningkatkan produktifitas para karyawannya.

"Kami bangga bekerjasama dengan Citi yang merupakan salah satu perusahaan jasa keuangan terbesar di dunia. Citi akan bergabung dengan banyak perusahaan multinasional global lain yang berkantor di South Quarter, sehingga dapat menciptakan kolaborasi dan kerja sama bisnis yang saling menunjang," tutur Hendro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper