Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kuartal III/2015, Asuransi Sinar Mas Realisasikan 80% Target Premi

PT Asuransi Sinar Mas mencatatkan realisasi premi bruto hingga Rp4,11 triliun pada kuartal III/2015 dengan ditopang sejumlah lini bisnis andalan.
Asuransi Sinar Mas. /Bisnis.com
Asuransi Sinar Mas. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Asuransi Sinar Mas mencatatkan realisasi premi bruto hingga Rp4,11 triliun pada kuartal III/2015 dengan ditopang sejumlah lini bisnis andalan.

Direktur PT Asuransi Sinar Mas Dumasi M. M. Samosir mengatakan realisasi tersebut meningkat 12% dari capaian perusahaan dalam periode yang sama pada 2014. Pada akhir kuartal ketiga tahun lalu pihaknya mencatat keseluruhan premi bruto senilai Rp3,66 triliun.

“GPW [gross premium written] overall per September Rp4,108 triliun meningkat 12% dibandingkan periode yang sama pada 2014,” ujarnya seperti dikutip Bisnis, Senin (26/10/2015).

Dumasi menjelaskan hingga September sejumlah lini bisnis andalan, yakni asuransi harta benda atau properti, kendaraan bermotor dan kesehatan, masih mendominasi perolehan premi bruto. Asuransi harta benda berkontribusi senilai Rp1,92 triliun atau 46,47%.

Kemudian disusul asuransi kendaraan bermotor yang bersumbangsih hingga 25,28%, yakni asuransi  mobil senilai Rp687 miliar dan sepeda motor sebesar Rp352 miliar. Asuransi kesehatan menyumbang sekitar 10,82%.

“Lalu [asuransi kesehatan menyumbang premi sebesar Rp445 miliar,” kata Dumasi.

Pihaknya berharap dapat meningkatkan realisasi premi bruto agar mampu mencapai target yang dibebankan sepanjang 2015, yakni senilai Rp5,1 triliun.

Dengan nilai target tersebut, PT Asuransi Sinar Mas hingga September 2015 telah mencapai kisaran 80% dari target sepanjang tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper