Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Keuangan Syariah: BI Edukasi Pengusaha

Bank Indonesia menyelenggarakan Edukasi Keuangan Syariah untuk pengusaha, sebagai bagian dari rangkaian Indonesia Syaria Economic Festival (ISEF) 2015 yang diselenggarakan di Surabaya.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, SURABAYA – Bank Indonesia menyelenggarakan Edukasi Keuangan Syariah untuk pengusaha, sebagai bagian dari rangkaian Indonesia Syaria Economic Festival (ISEF) 2015 yang diselenggarakan di Surabaya.

Seminar yang digelar di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Timur ini diharapkan mampu meningkatkan pemahaman mengenai perbankan syariah, serta membuka potensi membangun kerja sama dan kemitraan dengan para pelaku usaha berskala mikro, kecil, dan menengah.

“Memberikan wawasan bahwa ekonomi syariah bukan hanya milik muslim, dan dapat memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat,” tulis keterangan resmi yang dikutip Bisnis, Rabu (28/10/2015).

Para pengusaha di Jawa Timur yang menghadiri seminar ini juga diharapkan lebih mengenal berbagai jenis produk atau skema pembiayaan serta pendanaan yang dimiliki perbankan syariah, guna mendukung pengembangan usaha mereka.

Seminar dibuka oleh Deputi Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo dan Kepala Perwakilan BI Jawa Timur Benny Siswanto.

Hadir sebagai pembicara, Pakar Ekonomi Keuangan Syariah Syafii Antonio, Ketua Umum Asbisindo Jawa Timur Ersyam Fansuri, Ketua Asosiasi Islamic Business Forum Misbahul Huda, dan Deputi Kepala OJK Regional III Bambang Wijanarko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper