Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BRI Manado Tambah Agen BRILink di Pulau Bunaken

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Wilayah Manado berencana menggaet dua sampai tiga agen di Pulau Bunaken melaui Program BRILink.

Bisnis.com, MANADO--PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Wilayah Manado berencana menggaet dua sampai tiga agen di Pulau Bunaken melaui Program BRILink.

Menurut Pemimpin Wilayah BRI Manado Yoshua Palti Hutapea, transaksi tiap agen BRILink di Pulau Bunaken ditergetkan mencapai 200 transaksi tiap bulannya. 

“Pulau Bunaken merupakan lokasi yang tepat untuk melakukan edukasi financial inclusion. Saya kira belum banyak bank yang melakukan ekspansi agen laku pandai di Pulau Bunaken. Pembukaan secara resmi akan dilakukan bulan ini [November 2015],” katanya kepada Bisnis, Senin (2/11).

Jika dirinci, jumlah agen BRILink di Sulut mencapai 284 unit dengan sebaran paling banyak di Manado sekitar 133 unit per September 2015, sedangkan realisasi agen BRILink di wilayah Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara (Suluttenggomalut) . Secara nasional, BRI mengklaim telah memiliki sebanyak 33.434 agen BRILink pada periode yang sama.

Sebagaimana diketahui, BRI Manado dengan wilayah operasional Suluttenggomalut menargetkan mampu menggaet sebanyak 600 agen BRILink. Berkat tingginya antusiasme nasabah BRI, target tersebut ditingkatkan menjadi 1.900 agen hingga akhir tahun ini.

“Respons masyarakat sangat bagus. Ini juga sesuai dengan kampanye nontunai yang kami galakkan dalam beberapa tahun terakhir. Transaksi melalui BRILink juga sangat menguntungkan agen,” ucapnya.

Tak hanya itu, Yoshua mengungkapkan pihaknya tidak akan melakukan ekspansi berupa penambahan kantor semassif sebelumnya karena hal tersebut bisa terwakili dengan banyaknya agen BRILink yang tersebar di seluruh Suluttenggomalut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper