Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Semen Baturaja Jajaki Pinjaman Rp1,5 Triliun

Perusahaan semen milik negara, PT Semen Baturaja (Persero) Tbk. menjajaki pinjaman senilai Rp1,5 triliun dari salah satu bank BUMN untuk keperluan pembangunan pabrik semen Baturaja II pada 2016.
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 10 November 2015  |  19:24 WIB
Semen Baturaja Jajaki Pinjaman Rp1,5 Triliun
ilustrasi - bisnis.com
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA--- Perusahaan semen milik negara, PT Semen Baturaja (Persero) Tbk. menjajaki pinjaman senilai Rp1,5 triliun dari salah satu bank BUMN untuk keperluan pembangunan pabrik semen Baturaja II pada 2016.
 
Direktur Utama Semen Baturaja Pamudji Rahardjo memaparkan pinjaman tersebut untuk melengkapi sumber pendanaan selain dari hasil penawaran saham perdana (IPO) dan kas internal. "Kami sudah menunjuk satu bank. Plafonnya Rp1,5 triliun," papar Pamudji dalam paparan publik, Selasa (10/11).
 
Nilai investasi pabrik semen Baturaja II tersebut diperkirakan mencapai Rp3,24 triliun. Emiten berkode saham SMBR itu berencana menggunakan dana hasil IPO senilai Rp1,2 triliun dan dana sendiri. Secara keseluruhan, belanja modal perseroan pada tahun depan mencapai Rp2,4 triliun.
 
Pamudji memaparkan posisi kas setara kas milik perseroan mencapai Rp1,65 triliun pada September 2015 atau turun dibandingkan dengan Rp1,87 triliun pada periode yang sama 2014. Penurunan kas itu karena perseroan menggunakannya untuk pembangunan pabrik Baturaja II.
 
Pembangunan pabrik Baturaja II itu diharapkan rampung pada semester I/2017. Kapasitas produksi pabrik baru tersebut diperkirakan mencapai 1,85 juta ton. Dengan pabrik baru tersebut, kapasitas produksi Semen Baturaja dapat mencapai 3,85 juta ton dari 2 juta ton pada saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

semen baturaja smbr
Editor : Bastanul Siregar
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top