Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Produk Investasi Dongkrak Lini Agensi MNC Life

PT MNC Life Assurance mencatatkan pertumbuhan kontribusi premi dari lini agensi dengan ditopang penjualan produk asuransi berbasis investasi atau unit-linked.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA -  PT MNC Life Assurance mencatatkan pertumbuhan kontribusi premi dari lini agensi dengan ditopang penjualan produk asuransi berbasis investasi atau unit-linked.

Presiden Direktur PT MNC Life Assurance (MNC Life) Patricia Rolla Bawata menjelaskan produk asuransi investasi MNC Link yang diluncurkan pada tahun lalu memang terutama ditujukan bagi kanal pemasaran agensi.

Pasalnya, agensi yang menjadi andalan bagi pemasaran produk individual dinilai memiliki tantangan yang lebih sulit.

Hasilnya, sambun Patricia, pemasaran produk unit-linked tersebut berhasil mendorong pertumbuhan penjualan agen secara signifikan

“MNC Link yang kita fokuskan ke agen tumbuh double. Yang pasti [kinerja pemasaran agensi] tumbuh 200% dibandingkan sebelumnya [adanya produk unit-linked],” ujarnya, Rabu (11/11/2015).

Selain agensi, Patricia menjelaskan hingga saat ini pihaknya juga mengandalkan tiga kanal pemasaran lainnya, yakni group health, bancassurance, dan alternate. Hingga saat ini, jelasnya, kontribusi agensi, group health, dan bancassurance masih cukup seimbang di kisaran 30%.

Adapun, perolehan premi asuransi jiwa di bawah MNC Group ini masih tumbuh 7% dibandingkan tahun lalu.

Berdasaran data laporan keuangan Semester I/2015, MNC Life membukukan pendapatan premi sebesar Rp135,92 miliar. Realisasi itu tumbuh dibandingan capaian periode yang sama pada 2014, yakni Rp126,05 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper