Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dana Pihak Ketiga di CIMB Niaga Syariah Palembang Tumbuh 3.500%

CIMB Niaga Syariah mencatat peningkatan raihan dana pihak ketiga yang fantastis sebesar 3500% di Kota Palembang dari semula Rp25 miliar pada tahun lalu menjadi Rp900 miliar.
CIMB Niaga Syariah
CIMB Niaga Syariah

Bisnis.com, PALEMBANG – CIMB Niaga Syariah mencatat peningkatan raihan dana pihak ketiga yang fantastis sebesar 3500% di Kota Palembang dari semula Rp25 miliar pada tahun lalu menjadi Rp900 miliar.

Branch Manager Kantor Cabang Syariah Palembang Sidiq Haryono mengatakan pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK) yang signifikan itu tidak terlepas dari strategi penghimpunan yang dilakukan pihaknya.

“Kami melakukan penetrasi di market dan sekarang kami mengandalkan  DPK dari cash management selain produk tabungan,” katanya di sela peluncuran Tabungan iB CIMB  Junior, Rabu (11/11/2015).

Menurut Sidiq pihaknya sudah menjalin kerja sama untuk pengelolaan kas di beberapa perusahaan yang ada di kota itu.

Untuk memperdalam penetrasi pasar di Kota Palembang, unit usaha syariah milik CIMB Niaga itu mengeluarkan tabungan iB CIMB Niaga Junior yang menyasar kalangan anak-anak.

Produk anyar itu merupakan tabungan regular bagi perorangan yang menyasar anak-anak dengan usia hingga 18 tahun, untuk keperluan pribadi, biaya sekolah, maupun kebutuhan pembayaran biaya perjalanan ibadah haji (BPIH).

Head of Syariah Banking CIMB Niaga Firman A. Moeis mengatakan , perseroan telah menyajikan fitur terbaru dari produk simpanan tersebut, yaitu keterhubungan dengan sistem komputerisasi haji terpadu (Siskohat) Kementerian Agama.

Sehingga, nasabah yang jumlah tabungannya telah memenuhi jumlah minimum syarat pendaftaran haji, secara pasti bisa mendaftarkan diri menjadi calon jamaah haji dan mendapat nomor porsi untuk keberangkatan haji.

“Dengan demikian, perjalanan ibadah haji ke Tanah Suci sudah dapat direncanakan sejak dini bahkan sejak anak tersebut lahir,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dinda Wulandari
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper