Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penyaluran KUR BNI di Kalbar Capai 52%

PT Bank Negara Indonesia Tbk. telah mengucurkan dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Kalimantan Barat mencapai 52,27% kepada debitur usaha kecil mikro dan menengah (UMKM) sejak program itu diluncurkan pada Agustus 2015.

Bisnis.com, PONTIANAK – PT Bank Negara Indonesia Tbk. telah mengucurkan dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Kalimantan Barat mencapai 52,27% kepada debitur usaha kecil mikro dan menengah (UMKM) sejak program itu diluncurkan pada Agustus 2015.

Pemimpin Risiko Kredit BNI Cabang Pontianak Hendra Setiawan optimistis target penyaluran bisa mendekati 100% pada tahun ini.   

“Masyarakat antusias ingin mendapatkan dana dari program KUR yang diluncurkan sejak dua bulan lalu. Kami berharap dengan KUR masyarakat dapat meningkatkan usahanya lebih cepat berkembang,” kata Hendra kepada Bisnis.com, Jumat (13/11/2015).

Pemimpin Sentra Kredit Pontianak Arie Nugroho mengatakan KUR ini memberikan penawaran bunga hanya 0,5% per bulan dan bebas biaya provisi.

“Syarat cukup mudah untuk mendapatkan dana KUR yakni, identitas diri, NPWP, surat keterangan usaha, usaha berjalan minimal enam bulan, jaminan surat BPKB, sertifikat atas nama pemohon,” kata Arie.

Dia menuturkan prosesnya berlangsung selama dua hari dan pada hari ketiga dana yang dibutuhkan untuk usaha sudah bisa cair.

“Untuk pedagang yang ingin mengetahui informasi lebih lengkap dapat menghubungi Kantor BNI terdekat atau langsung ke sentra kredit BNI Pontianak Jl. Tanjungpura lantai 3,” ucapnya. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper