BRI Launching 3 Agen BRILink di Bunaken

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. menggandeng tiga agen BRILink yang tersebar di sejumlah titik strategis di Pulau Bunaken, untuk mendukung Program Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam Rangka Keuangan Inklusif (Laku Pandai).
Herdiyan
Herdiyan - Bisnis.com 16 November 2015  |  08:49 WIB
BRI Launching 3 Agen BRILink di Bunaken
Pengunjung melintasi logo Bank BRI di sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta, Senin (13/4). - Bisnis.com

Bisnis.com, MANADO—PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. menggandeng tiga agen BRILink yang tersebar di sejumlah titik strategis di Pulau Bunaken, untuk mendukung Program Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam Rangka Keuangan Inklusif (Laku Pandai).

Chandra Moningka, E-Banking and Card Manager BRI Kanwil Manado, mengatakan transaksi setiap agen BRILink di Pulau Bunaken ditargetkan mencapai 200 transaksi setiap bulan.

Menurutnya, Pulau Bunaken merupakan objek wisata terkenal, baik di kancah nasional maupun internasional. Dengan demikian, mobilitas turis ke objek wisata tersebut sangat tinggi.

“Belum lagi bagi masyarakat setempat yang ingin melakukan transaksi perbankan, biasanya mereka harus naik kapal motor dulu dengan risiko dan biaya yang sangat tinggi,” tuturnya.

Untuk dapat melayani transaksi perbankan, kata Chandra, seorang agen BRILink akan dilengkapi dengan mesin gesek yang dikenal dengan nama electronic data capture (EDC) BRILink.

“Kami kira belum ada bank yang melakukan ekspansi agen Laku Pandai di Pulau Bunaken ini,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bri, bunaken, bri kanwil manado, BRILink

Editor : Herdiyan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top