Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BRI Kanwil Manado Gencar Tambah Agen BRILink

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Wilayah Manado gencar menambah agen BRILink untuk mendukung Program Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam rangka Keuangan Inklusif atau Laku Pandai.
Electronic Data Capture. /Antara
Electronic Data Capture. /Antara

Bisnis.com, MANADO—PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Wilayah Manado gencar menambah agen BRILink untuk mendukung Program Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam rangka Keuangan Inklusif atau Laku Pandai.

Pemimpin Wilayah BRI Manado Yoshua Palti Hutapea mengatakan hingga pekan lalu jumlah agen BRILink yang telah digandeng perbankan pelat merah itu mencapai 820 agen di wilayah kerjanya, yakni Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara.

Dari total jumlah itu, jumlah agen terbanyak berada di Sulawesi Utara 328 agen, sedangkan sisanya berada di Gorontalo 213 agen, Sulawesi Tengah 193 agen, dan Maluku Utara baru 78 agen.

“Jumlah agen di Maluku Utara masih sedikit, ini menjadi tantangan terbesar kami,” katanya di sela peresmian agen BRILink di Pulau Bunaken, Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (14/11/2015).

Menurut Yoshua, semula BRI Kanwil Manado menargetkan mampu menggaet sebanyak 600 agen BRILink. Berkat tingginya antusiasme nasabah BRI, target tersebut akhirnya ditingkatkan menjadi 1.903 agen hingga akhir tahun ini.

BRI Kanwil Manado tidak akan melakukan ekspansi penambahan kantor semassif sebelumnya karena langkah itu bisa terwakili dengan banyaknya agen BRILink yang tersebar di seluruh wilayah kerja BRI Kanwil Manado.

“Karena target kami tercapai di pertengahan tahun, akhirnya kami kelimpahan target agen BRILink dari kanwil lain,” tuturnya.

Dia mengungkapkan total transaksi yang telah dilakukan oleh seluruh agen BRILink binaan BRI Kanwil Manado meningkat drastis. Hingga akhir tahun lalu, transaksi agen BRILink hanya 7.600 transaksi, sedangkan saat ini telah mencapai 390.625 transaksi.

Menurutnya, transaksi itu didominasi oleh isi ulang token PLN dan transfer, baik ke sesama BRI maupun ke bank lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Herdiyan
Editor : Herdiyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper