Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tabungan Simpanan Pelajar di Riau Capai 117.911 Nasabah

Otoritas Jasa Keuangan mencatat peserta program tabungan Simpanan Pelajar (Simpel) di Riau sudah mencapai 117.911 nasabah.
Peluncuran Tabungan Simpel di Riau
Peluncuran Tabungan Simpel di Riau

Bisnis.com, PEKANBARU-- Otoritas Jasa Keuangan mencatat peserta program tabungan Simpanan Pelajar (Simpel) di Riau sudah mencapai 117.911 nasabah.

Kepala OJK Wilayah Riau M. Nurdin Subandi mengatakan siswa-siswi di Riau antusias mengikuti program program Tabungan Simpel sejak diluncurkan oleh Bank Riau Kepri pada Oktober lalu. Pencapaian 117.911 nasabah itu, lanjutnya,  melampaui target 100.000 nasabah. 

"Artinya, siswa antusias dalam menabung. Karena realisasinya melampaui target yang ditentukan oleh OJK, yaitu 117.91%," katanya, (11/1/2016).

Ke depan, OJK Riau menginginkan agar Tabungan Simpel juga menjadi program unggulan bank lainnya.  Program Tabungan Simpel itu juga sejalan dengan edukasi dan literasi keuangan yang dilakukan OJK kepada siswa yang ada di Riau. Program itu juga dilakukan bersama pihak perbankan dan pihak pasar modal. 

Edukasi dan literasi itu sudah berjalan di beberapa sekolah di tiga Kabupaten/kota di Riau, yaitu Pekanbaru, Kampar dan Indragiri Hilir. Tahun ini, OJK akan melakukan literasi dan edukasi ke kabupaten/kota lain. 

"Saat ini, sudah ada beberapa SMP dan SMA. Selanjutnya, kami akan melaksanakannya di SD. Tentunya dengan pemaparan yang sederhana," kata Subandi. 

Dia berharap agar masing-masing bank mempunyai sekolah didikannya untuk menabung dan melakukan sosialisasi. Dengan demikian, pelajar yang mengetahui pentingnya menabung bisa bertambah.  

Subandi juga menegaskan OJK dibentuk dengan tujuan agar kegiatan sektor jasa keuangan dapat teratur, adil, transparan, dan akuntabel. Lalu mewujudkan sistem keuangan yang tumbuh secara berkelanjutan dan stabil.

“Juga melindungi kepentingan konsumen dan masyarakat. OJK diberikan amanat untuk melakukan tindakan pencegahan kerugian konsumen dan masyarakat,” katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper