Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BCA Luncurkan SimPel di Grobogan

PT Bank Central Asia Tbk. meluncutkan Laku Simpanan Pelajar (Simpel) di Grobogan, Jawa Tengah. Partisipasi perseroan ini menjadi sala satu ipaya mendukung implementasi Perpres Stratei Nasional Keuangan Inklusif.
Simpanan Pelajar. /Bisnis.com
Simpanan Pelajar. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank Central Asia Tbk. meluncutkan Laku Simpanan Pelajar (Simpel) di Grobogan, Jawa Tengah. Partisipasi perseroan ini menjadi salah satu upaya mendukung implementasi Perpres Stratei Nasional Keuangan Inklusif.

Wahyu Hariatmanto, KPBC KCU Purwodadi Bank Central Asia, mengatakan Sebagai lembaga keuangan yang memberikan kontribusi pada pengembangan perekonomian dan kesejahteraan bangsa, BCA turut mendukung penuh Tabungan SimPel yang digagas oleh OJK ini.

“ Pelajar merupakan generasi emas yang perlu ditanamkan budaya menabung sejak dini. Dengan persyaratan Tabungan SimPel mudah dan sederhana, setoran awal yang ringan, bebas biaya administrasi bulanan, dan minimum setoran yang terjangkau, kami optimis SimPel ini akan menjadi sahabat menabung yang baik bagi pelajar,” ujar Wahyu dalam keterangan resmi pada Rabu (26/10).

Seluruh produk Tabungan SimPel di wilayah Grobogan akan dijual melalui agen-agen LAKU BCA. Tabungan SimPel BCA menyasar pelajar PAUD, SD, SMP dan SMA yang berusia di bawah umur 17 tahun dan belum memiliki KTP. Rekening menggunakan nama siswa yang menabung. Melalui Tabungan SimPel ini, pelajar akan lebih disiplin dalam mengelola keuangan, memiliki karakter "gemar menabung", melatih mempersiapkan masa depan dan pengenalan dunia perbankan secara lebih dini.
 
Sebelumnya, BCA bersama OJK dan bank-bank yang berpartisipasi dalam program SimPel telah mengadakan Acara Aktivasi Program Tabungan SimPel di Bandung. Hingga saat ini jumlah siswa yang memiliki rekening Simpanan Pelajar di BCA mencapai sekitar 7 ribuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Surya Rianto
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper