Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BCA Luncurkan SimPel di Grobogan

PT Bank Central Asia Tbk. meluncutkan Laku Simpanan Pelajar (Simpel) di Grobogan, Jawa Tengah. Partisipasi perseroan ini menjadi sala satu ipaya mendukung implementasi Perpres Stratei Nasional Keuangan Inklusif.
Surya Rianto
Surya Rianto - Bisnis.com 26 Oktober 2016  |  14:36 WIB
Simpanan Pelajar.  - Bisnis.com
Simpanan Pelajar. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank Central Asia Tbk. meluncutkan Laku Simpanan Pelajar (Simpel) di Grobogan, Jawa Tengah. Partisipasi perseroan ini menjadi salah satu upaya mendukung implementasi Perpres Stratei Nasional Keuangan Inklusif.

Wahyu Hariatmanto, KPBC KCU Purwodadi Bank Central Asia, mengatakan Sebagai lembaga keuangan yang memberikan kontribusi pada pengembangan perekonomian dan kesejahteraan bangsa, BCA turut mendukung penuh Tabungan SimPel yang digagas oleh OJK ini.

“ Pelajar merupakan generasi emas yang perlu ditanamkan budaya menabung sejak dini. Dengan persyaratan Tabungan SimPel mudah dan sederhana, setoran awal yang ringan, bebas biaya administrasi bulanan, dan minimum setoran yang terjangkau, kami optimis SimPel ini akan menjadi sahabat menabung yang baik bagi pelajar,” ujar Wahyu dalam keterangan resmi pada Rabu (26/10).

Seluruh produk Tabungan SimPel di wilayah Grobogan akan dijual melalui agen-agen LAKU BCA. Tabungan SimPel BCA menyasar pelajar PAUD, SD, SMP dan SMA yang berusia di bawah umur 17 tahun dan belum memiliki KTP. Rekening menggunakan nama siswa yang menabung. Melalui Tabungan SimPel ini, pelajar akan lebih disiplin dalam mengelola keuangan, memiliki karakter "gemar menabung", melatih mempersiapkan masa depan dan pengenalan dunia perbankan secara lebih dini.
 
Sebelumnya, BCA bersama OJK dan bank-bank yang berpartisipasi dalam program SimPel telah mengadakan Acara Aktivasi Program Tabungan SimPel di Bandung. Hingga saat ini jumlah siswa yang memiliki rekening Simpanan Pelajar di BCA mencapai sekitar 7 ribuan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank bca Simpanan Pelajar simpanan pelajar mandiri rekening tabungan program simpel ojk
Editor : Gita Arwana Cakti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top