Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Genjot Pembiayaan, Mandiri Gelar Autofiesta di 5 Kota Besar

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. bersama dengan dua anak usahanya PT Mandiri Utama Finance dan PT Mandiri Tunas Finance akan menggelar Mandiri Autofiesta di lima kota besar di Indonesia.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA—PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. bersama dengan dua anak usahanya PT Mandiri Utama Finance dan PT Mandiri Tunas Finance akan menggelar Mandiri Autofiesta di lima kota besar di Indonesia.
 
Pagelaran yang diadakan untuk mendorong pertumbuhan pasa otomotif nasional tersebut akan digelar di Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Medan dan Makassar. Pagelaran pertama akan diadakan di Bandung yang dilangsungkan pada 29-31 Januari 2016 di Graha Batununggal Indah.
 
Direktur Utama Mandiri Tunas Finance (MTF) Ignatius Susatyo mengatakan sebanyak 28 dealer APM dan sepeda motor baru, showroom mobil dan sepeda motor bekas, serta 71 merchant produk pendukung otomotif dan kuliner akan mengikuti pagelaran tersebut.
 
“Kami menargetkan bisa menyalurkan kredit untuk 400 unit mobil dan 400 unit motor selama pagelaran berlangsung,” kata Ignatius disela-sela konferensi pers pagelaran Mandiri Autofiesta di Jakarta, Rabu (271/2016).
 
Dia menuturkan, jumlah pengunjung selama pagelaran berlangsung ditargetkan bisa mencapai 10.000 orang. “Kami berharap lewat Mandiri Autofiesta, industri otomotif nasional dapat lebih bergairah dan dapat meningkatkan kontribusi pertumbuhan ekonomi nasional,” ujarnya.
 
Sementara itu, Direktur Consumer Banking Bank Mandiri Herry Gunardi mengatakan pada tahun ini Bank Mandiri menargetkan pembiayaan kendaraan bermotor dapat tumbuh 16% dibandingkan tahun 2015.
 
Hingga Desember 2015, Bank Mandiri tercatat telah menyalurkan kredit pemilikan kendaraan bemotor hingga Rp17,607 triliun. Dari jumlah tersebut, sebesar 99,99% atau Rp17,605 disalurkan untuk kepemilikan mobil, sedangkan untuk kepemilikan motor sebesar 0,01% atau sekitar Rp2,3 miliar.
 
Mandiri juga telah memperluas jaringan melalui pengembangann perusahaan anak usaha dengan mendirikan Mandiri Utama Finance dan Mandiri Tunas Finance.

Saat ini, kedua anak usaha tersebut telah memiliki jaringan kredit pembiayaan kendaraan bermotor yang tersebar di 99 kantor cabang di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper