Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kembangkan UMKM, Bank Riau Kepri Teken Nota Kesepahaman dengan PER

PT Bank Riau Kepri menandatangani nota kesepahaman dengan PT Permodalan Ekonomi Rakyat yang juga perusahaan daerah di Provinsi Riau untuk mengembangkan ekonomi skala mikro kecil dan menengah.

Bisnis.com, PEKANBARU – PT Bank Riau Kepri menandatangani nota kesepahaman dengan PT Permodalan Ekonomi Rakyat yang juga perusahaan daerah di Provinsi Riau untuk mengembangkan ekonomi skala mikro kecil dan menengah.

Direktur Utama Bank Riau Kepri Irvandi Gustari mengatakan tujuan kerja sama itu salah satunya memudahkan karyawan perusahaan daerah itu dalam membuka rekening, unit bisnis, dan nasabah jaringan, tempat menyetor angsuran pinjaman, transaksi operasional harian, serta jasa dan layanan perbankan lainnya.

“Sebagai sesama perusahaan daerah, tentu perlu sinergi dan ini juga sesuai dengan fokus kami menyalurkan kredit untuk mengembangkan usaha kecil atau UMKM,” katanya Rabu (17/2/2016).

Irvandi mengatakan kerja sama yang dilaksanakan ini nantinya tidak hanya di sektor perbankan saja, tetapi diharapkan bisa sampai kepada channeling atau executing sehingga tercipta strategi bisnis yang lebih solid.

Bahkan perlu juga dilakukan transfer teknologi antara badan usaha milik daerah (BUMD) agar sistem yang sudah dibangun dapat setara kualitasnya di sesama perusahaan daerah.

Sementara itu Direktur PER Fahrial mengatakan kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan peran kedua perusahaan daerah agar peran peningkatan ekonomi masyarakat lewat pemberdayaan UMKM bisa meningkat.

“Sebagai perusahaan yang serumpun, sudah sepantasnya sinergi ini dilakukan. Bank Riau Kepri akan sangat membantu PT PER dalam pelaksanaan transaksi mulai kredit transfer sampai pada pembayaran gaji karyawan,” katanya.

Nota kesepahaman antara Bank Riau Kepri dengan PT PER berlangsung selama 5 (lima) tahun terhitung sejak ditandatanganinya nota kesepahaman tersebut. Kerja sama yang baru ditandatangani itu merupakan kelanjutan dari nota kesepahaman sebelumnya yang telah jatuh tempo.

Hadir pada kegiatan tersebut Direktur Operasional Bank Riau Kepri Denny M Akbar, Pemimpin Divisi Operasional Bank Riau Kepri Heppy Wardono, Pemimpin Cabang Utama Bank Riau Kepri Yuharman, Pemimpin Bagian Produk dan Jasa Totok Rianto, Komisaris PT. PER Khaidir Akmalis, Pemimpin Divisi KAK PT. Permodalan Ekonomi Rakyat Pied Sari Gumilang serta beberapa staff Permodalan Ekonomi Rakyat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arif Gunawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper