Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BRILink Hadir di Trunyan

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Wilayah Denpasar meresmikan dan memperkenalkan BRILink kepada masyarakat di Desa Trunyan, Kintamani, Bangli pada 4 Maret 2016 kemarin.

Bisnis.com, DENPASAR - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Wilayah Denpasar meresmikan dan memperkenalkan BRILink kepada masyarakat di Desa Trunyan, Kintamani, Bangli pada 4 Maret 2016 kemarin.

Muhammad Fankar Umran, Pemimpin Wilayah BRI Kantor Wilayah Denpasar, mengungkapkan untuk wilayah Trunyan dan sekitarnya terdapat empat agen BRILink yang dapat melayani kebutuhan masyarakat akan layanan perbankan.

“Keempat agen BRILink tersebut tersebar di Desa Kedisan, Desa Buahan, Desa Dukuh, dan Desa Trunyan itu sendiri,” terangnya melalui rilis yang diterima Bisnis.com, Jumat (4/2/2016).

Dengan diresmikannya layanan BRILink di Desa Trunyan dan sekitarnya, lanjutnya, diharapkan dapat mempermudah akses masyarakat untuk menikmati layanan perbankan sehingga dapat mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah tersebut.

BRILink merupakan salah satu konsep perluasan delivery channel BRI dengan menggunakan alat electronic data capture (EDC).

“BRILink juga untuk mempermudah akses kepada nasabah BRI dan masyarakat yang belum memiliki layanan perbankan dengan bantuan agen BRILink atau nasabah BRI yang telah dinyatakan lulus uji tuntas untuk dijadikan mitra BRI dalam pemanfaatan EDC BRI,” paparnya.

Dia menambahkan, saat ini EDC BRI dengan menu mini ATM yang ditempatkan pada agen BRILink dapat melayani masyarakat untuk berbagai jenis transaksi seperti setor uang, tarik tunai, pembayaran, pembelian, serta pembukaan simpanan.

“Hingga Februari 2016 terdapat 1.159 agen BRILink yang sudah terimplementasi di wilayah Bali dengan transaksi sebesar 350.000 lebih transaksi. Sedangkan untuk wilayah Kabupaten Bangli sendiri telah terdapat 44 agen BRILink dengan transaksi sebesar 15.000 lebih transaksi,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper