Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Transaksi Agen Brilink Melonjak, Tembus Rp21 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk mencatatkan lonjakan nilai transaksi agen Brilink dari kisaran Rp3 triliun pada triwulan I/2015 menjadi Rp21 triliun pada triwulan I/2016.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, BANDUNG—PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk mencatatkan lonjakan nilai transaksi agen Brilink dari kisaran Rp3 triliun pada triwulan I/2015 menjadi Rp21 triliun pada triwulan I/2016.

Sementara nilai transaksi agen Brilink sepanjang 2015 saja totalnya sebesar Rp12 triliun.

Direktur Konsumer Bank BRI Sis Apik Wijayanto mengatakan lonjakan itu dipengaruhi peningkatan jumlah agen dan jumlah transaksi melalui Agen Brilink di berbagai daerah hingga pelosok wilayah Indonesia.

Berdasarkan data perseroan yang diterima Bisnis, per Maret 2016 Bank BRI secara nasional memiliki 59.318 agen Brilink dengan jumlah transaksi sebanyak 32.368.000 transaksi, dengan peningkatan masing-masing sekitar 3-5 kali lipat dari periode yang sama tahun lalu.

“Kami akan jadikan agen ini sebanyak mungkin, dengan melakukan transaksi sebanyak mungkin, menarik masyarakat untuk melakukan transaksi di agen Brilink,” katanya kepada Bisnis selepas acara Pengundian Program Transaksi PLN di Agen Brilink dan Pengumuman Juara Agen Brilink, di Bandung, Rabu (18/5/2016).

Ditanya seberapa besar kontribusi nilai transaksi melalui Agen Brilink terhadap fee based income Bank BRI, Sis enggan menyebutkan detail angkanya dan mengaku kontribusinya belum terlalu besar.

“Jika transaksinya banyak, fee based income yang kami terima semakin banyak. Sehingga agen akan diperbanyak, target hingga akhir tahun 100.000 agen. Punya program satu desa satu agen. Operasionalnya lebih efisien,” ujarnya.

Menurut Sis, transaksi melalui Agen Brilink dapat semakin menopang peningkatan fee based income di samping melalui produk transactional banking lainnya, seperti internet banking dan mobile banking.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Abdalah Gifar
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper