Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Riau Kepri Bukukan Laba Kotor Rp310 Miliar di Semester I

PT Bank Riau Kepri membukukan laba kotor perseroan sepanjang semester I/2016 senilai Rp310 miliar.
Arif Gunawan & Gemal Abdel Nasser
Arif Gunawan & Gemal Abdel Nasser - Bisnis.com 28 Juli 2016  |  17:34 WIB
Bank Riau Kepri Bukukan Laba Kotor Rp310 Miliar di Semester I
Menurut data perseroan, gross profit Bank Riau Kepri sepanjang 2015 mencapai Rp415,3 miliar. - Bisnis.com

Bisnis.com, PEKANBARU - PT Bank Riau Kepri membukukan laba kotor perseroan sepanjang semester I/2016 senilai Rp310 miliar.

Direktur Utama Bank Riau Kepri Irvandi Gustari mengatakan nilai laba kotor pada semester pertama ini sudah mencapai separuh dari target laba kotor sepanjang 2016.

"Dari hitungan awal kami laba kotor semester I/2016 itu Rp310 miliar dan ini sudah separuh target laba kotor sepanjang tahun," katanya kepada Bisnis.com, Kamis (28/7/2016).

Irvandi menjelaskan situasi ekonomi yang sulit bahkan lebih rumit dibandingkan periode sebelumnya, tidak menjadi penghalang bagi perseroan untuk bekerja sebaik mungkin guna mencapai target termasuk laba.

Beberapa faktor pendorong pendapatan laba tersebut kata dia yaitu realisasi kredit mencapai 87% target, hingga penghimpunan dana murah yaitu DPK telah mencapai target, tanpa merinci nilai nominal keduanya.

Untuk merealisasikan target pada semester selanjutnya, Bank Riau Kepri kembali melakukan evaluasi pelayanan kepada seluruh jajarannya.

"Dalam waktu dekat kami akan kumpulkan seluruh kepala cabang, dan pimpinan Kedai Bank Riau Kepri untuk mendorong pencapaian lima target utama," katanya.

Lima target yang ingin dicapai itu kata dia yaitu pertama, tercapai penghimpunan DPK; kedua, tercapai penyaluran kredit; ketiga, tercapai upaya menekan NPL; keempat, tercapai LDR yang ideal; kelima, tercapai profit sesuai target.

Pemprov Riau berharap Bank Riau Kepri dapat berperan mendorong perekonomian daerah, dengan meningkatkan penyaluran kredit kepada masyarakat khususnya sektor UMKM.

“Bank Riau Kepri diharapkan mampu menjadi motor penggerak ekonomi daerah, salah satunya dengan meningkatkan porsi kredit ke sektor UMKM karena bersentuhan langsung dengan sektor riil dan bisa membuka lapangan pekerjaan,” kata Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman baru-baru ini.

Pemprov Riau bersama dinas terkait kata gubernur, juga akan berkoordinasi untuk mendorong tumbuhnya pengusaha baru yang mampu bersaing dan memiliki produk unggulan.

Upaya ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Riau serta mendorong tumbuhnya daya saing daerah di pasar bebas regional atau Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Adapun menurut data perseroan, gross profit Bank Riau Kepri sepanjang 2015 mencapai Rp415,3 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bank Riau Kepri
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top