Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mobile Payment Digital Diprediksi Jadi Tren

Indosat Ooredoo memprediksi layanan mobile payment digital akan menjadi tren dan banyak digunakan oleh konsumen seiring dengan tingginya pengguna Internet aktif yang menurut data We Are Social telah mencapai angka 88,8 juta pengguna.
Aplikasi yang sudah terkoneksi dengan layanan ini juga sudah ada di Play Store dan App Store. /Bisnis.com
Aplikasi yang sudah terkoneksi dengan layanan ini juga sudah ada di Play Store dan App Store. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA—Indosat Ooredoo memprediksi layanan mobile payment digital akan menjadi tren dan banyak digunakan oleh konsumen seiring dengan tingginya pengguna Internet aktif, yang menurut data We Are Social, telah mencapai angka 88,8 juta pengguna.

Kanton Kulaga, DH Card & Mobile Pos Group Mobile Finance Services Indosat Ooredoo mengakui penetrasi Internet dan pengguna smartphone dewasa ini telah membuat pola pembayaran yang dilakukan konsumen berbeda dengan pola pembayaran konvensional. Menurutnya, konsumen kini lebih memilih pembayaran yang efisien dan mudah untuk digunakan termasuk melalui smartphone.

“Trennya sekarang itu memang ke arah sana. Konsumen lebih menyukai sesuatu pembayaran yang simpel dan aman untuk digunakan dimanapun,” tuturnya kepada Bisnis.com di Jakarta, Kamis (4/8/2016).

Dia mengatakan untuk memenuhi kebutuhan konsumen terhadap pembayaran bergerak tersebut, maka Indosat Ooredoo menggandeng perusahaan teknologi GoSwiff dan BNI untuk menawarkaan layanan mobile payment bernama D-Pay.

Kanton menjelaskan layanan terbaru dari Indosat Ooredoo ini akan memberikan kebebasan terhadap penggunanya untuk melakukan transaksi pembayaran hanya melalui perangkat yang terkoneksi dengan smartphone.

“Layanan terbaru kami ini sebagai salah satu pelengkap layanan mobile financial yang sudah komersial seperti eWallet, bill payment, e-commerce payment, brancless banking dan pengiriman uang,”katanya.

Kanton menjelaskan layanan teranyar dari Indosat Ooredoo ini diklaim juga dapat digunakan oleh semua sektor, termasuk Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Menurut Kanton, layanan tersebut juga dapat menyesuaikan model bisnis, permintaan dan kebutuhan merchant.

“D-Pay ini adalah solusi untuk UKM yang membutuhkan pembayaran alternatif dengan metode pembayaran yang murah,” ujarnya.

Head of Global Account GoSwiff, Stefano Diemmi mengemukakan sistem pembayaran digital dewasa ini dapat membantu menciptakan generasi terbaru merchant yang menerima metode pembayaran non tunai. Dia berpandangan pembayaran non tunai selain sedang menjadi tren, juga membuat penggunanya lebih efisien dan aman.

“Kami optimis dengan pola pembayaran seperti ini, konsumen akan lebih efisien dan aman,” katanya.

Head of Mobile Finance Group Indosat Ooredoo mengatakan layanan D-Pay juga merupakan salah satu kampanye yang dilakukan Indosat Ooredoo untuk mengedukasi konsumen agar pola pembayaran konvensional berkurang dan mendorong pembayaran non tunai.

“Aplikasi yang sudah terkoneksi dengan layanan ini juga sudah ada di Play Store dan App Store,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper