Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Sumut Perbarui Layanan SMS Banking

PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Utara terus meningkatkan pelayanan kepada nasabah, salah satunya dengan meluncurkan New SMS Banking Bank Sumut.

Bisnis.com, MEDAN - PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Utara terus meningkatkan pelayanan kepada nasabah, salah satunya dengan meluncurkan New SMS Banking Bank Sumut.

Layanan ini dapat digunakan nasabah baik melalui teknologi USSD maupun aplikasi pada ponsel pintar iOS dan Android.

Pemimpin Divisi Dana dan Jasa Bank Sumut Syahdan Ridwan Siregar menuturkan, pembaruan layanan SMS Banking ini bisa digunakan untuk transaksi finansial dan nonfinansial. Untuk teknologi USSD, nasabah dapat menggunakan kode akses *141*117#.

"Pembaruan ini menyajikan menu yang lebih user friendly. Nasabah bahkan tidak perlu mengganti SIM Card-nya. Cukup mendaftarkan nomor ponselnya. Selain itu, kami jamin aman karena setiap transaksi nasabah dilindungi PIN USSD Bank Sumut," papar Syahdan, Kamis malam (1/9/2016).

Lebih lanjut, dia mrinci, ada dua menu utama yang dapat nasabah temui ketika bertransaksi melalui New SMS Banking Bank Sumut yakni notifikasi saldo dan bill presentment yang memuat layanan payment, transfer dan purchase.

"Untuk payment, nasabah bisa membayar berbagai tagihan mereka seperti tagihan telepon, TV berlangganan, dan PDAM Tirtanadi. Untuk purchase nasabah yang menggunakan Telkomsel bisa mengisi ulang pulsa langsung melalui ponsel sendiri," tambahnya.

Syahdan mengatakan, ke depan Bank Sumut akan terus mengembangkan layanan transaksi untuk memenuhi berbagai kebutuhan nasabah, seperti mobile banking dan internet banking baik untuk nasabah individu maupun korporasi.

Sementara itu, khusus bagi nasabah pengguna Telkomsel, Bank Sumut menggelar promo khusus Rejeki Transaksi New SMS Banking. General Manager Banking Sales Telkomsel Rudyanto Herlambang menjelaskan, langkah ini merupakan salah satu strategi perusahaan untuk memperkuat penetrasinya di Sumut.

"Sejak layanan ini muncul kami sudah bekerja sama dengan 54 bank yang ada di Indonesia. Dalam 3 tahun terakhir ini kami agresif menggandeng bank daerah, salah satunya Bank Sumut," ujar Rudyanto.

Promo tersebut sudah berlangsung sejak 1 Juli 2016 dan akan berakhir pada 31 Desember 2016. Beberapa hadiah telah disiapkan seperti Galaxy Samsung S7 Edge, pulsa Telkomsel, serta hadiah utama dua unit Honda Vario 110 CW. Promo ini dibagi dua periode per 3 bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper