Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SIMPANAN PELAJAR: BNI Buka 100.000 Rekening di Makassar

PT Bank Negara Indonesia Tbk. membuka 100.000 rekening simpanan pelajar atau Simpel di Kota Makassar sekaligus memecahkan rekor sebagai bank yang mampu membuka rekening paling banyak secara serentak.
Simpanan Pelajar. /Bisnis.com
Simpanan Pelajar. /Bisnis.com

Bisnis.com, MAKASSAR - PT Bank Negara Indonesia Tbk. membuka 100.000 rekening simpanan pelajar atau Simpel di Kota Makassar sekaligus memecahkan rekor sebagai bank yang mampu membuka rekening paling banyak secara serentak.

Direktur Hubungan Kelembagaan dan Transaksional BNI , Andi Sulistyowati, mengatakan kegiatan ini juga sebagai bentuk dukungan terhadap dunia pendidikan dalam memberikan edukasi menabung sejak dini dan dukungan terhadap program Makassar Smart Student Card (MSCC).

"Total SimPel yang dibuka sebanyak 100.000 rekening termasuk rekening Tabungan SimPel IB dari BNI Syariah," jelasnya di Makassar, Kamis (15/9/2016).

Dia menjelaskan, kegiatan itu merupakan wujud dukungan perseroan terhadap program pemerintah dalam meningkatkan literasi dan inklusi keuangan di kalangan pelajar ini.

Seremoni aktivasi 100.000 rekening diikuti oleh 5.000 perwakilan siswa dan siswi dari sekitar 300 Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, dan Sekolah Menengah Atas di Makassar, di Lapangan Karebosi Makassar, Kamis (15/9/2016).

Realisasi ini, lanjut Adi, menambahkan jumlah rekening Tabungan SimPel BNI dan BNI Syariah yang saat ini ada. Hingga 9 September 2016 lalu, jumlah rekening BNI SimPel reguler telah mencapai kurang lebih 70.000 rekening yang tersebar pada siswa-siswi yang bersekolah di 755 sekolah di seluruh Indonesia.

Adapun rekening BNI SimPel juga dipergunakan untuk penyaluran bantuan Program Indonesia Pintar untuk siswa tingkat SMA di seluruh Indonesia sejauh ini telah berkisar 570.000 rekening yang mencakup murid-murid yang bersekolah di lebih dari 12.300 sekolah.

Eksecutive Manager MURI, Sri Widayati, menambahkan rekor ini menjadi prestasi yang ke-13 dalam rekor MURI. Sebelumnya, torehan prestasi telah terukir.

Mulai Program SMS Banking dengan menggunakan kartu selular terbanyak, 7 Provider 19 September 2007, Pembukaan rekening tabungan Terbanyak, 5.500 Nasabah di Balikpapan tahun 2010, Replika Kartu Pembiayaan Terbesar, 10 x 6 m di Jakarta 19 Juni 2011, Pameran Real Estate di Kota Terbanyak, 20 Kota pada 20 Oktober 2012, hingga Pembagian kartu e-Money kepada Nelayan terbanyak , 1000 nelayan di Batam 13 Agustus 2016. 

Prestasi yang resmi tercatat di MURI sebagai rekor ke-7584 ini sekaligus menumbangkan rekor yang dipegang oleh Bank Jateng dengan jumlah 59.644 Pelajar pada 3 Juni 2016.

"Harapan kami semoga kegiatan ini mampu mendorong gemar menabung, melatih pengelaan uang sejak dini," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Amri Nur Rahmat
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper