Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

EBA-SP Rp1 Triliun BTN Efektif Akhir Oktober 2016

PT Bank Tabungan Negara Tbk. memperkirakan pendanaan non-konvensional dengan instrumen EBA-SP senilai Rp1 triliun akan menerima sinyal efektif Otoritas Jasa Keuangan pada akhir Oktober 2016.
Surya Rianto
Surya Rianto - Bisnis.com 27 Oktober 2016  |  18:32 WIB
Bank BTN
Bank BTN

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank Tabungan Negara Tbk. memperkirakan pendanaan non-konvensional dengan instrumen EBA-SP senilai Rp1 triliun akan menerima sinyal efektif Otoritas Jasa Keuangan pada akhir Oktober 2016.

Iman Nugraha Soeko, Direktur Bank Tabungan Negara, mengatakan dari PT Sarana Multi Finance memperkirakan EBA-SP perseroan bisa mendapatkan pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) diperoleh pada akhir bulan ini.

“Paling baru mulai listing EBA-SP kami di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada awal November 2016,” ujarnya kepada Bisnis pada Kamis (27/10).

Instrumen EBA-SP menjadi salah satu pipeline pendanaan non-konvensional untuk menyokong penyaluran kredit bank dengan kode emiten BBTN itu, terutama program satu juta rumah.

Sebelumnya, perseroan merencanakan penghimpunan dana non-konvensional sekitar Rp10 triliun yang rinciannya, Rp3 triliun dari obligasi, Rp3 triliun dari NCD, Rp3 triliun dari pinjaman bilateral, dan sisanya dari EBA-SP tersebut.

Untuk obligasi, perseroan sudah menerbitkan pada pada Agustus 2016 senilai Rp3 triliun, sedangkan NCD secara total  pada tahun ini sudah senilai Rp1,85 triliun yang diterbitkan pada Juni 2016 dan Agustus 2016.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

btn ojk
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top