Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Krakatau Steel (KRAS) Bakal Pasok Baja Jalan Tol

Korporasi baja milik negara, PT Krakatau Steel (Persero) Tbk., bakal memasok baja yang diproduksi oleh perseroan untuk proyek jalan tol Jakarta-Cikampek II elevated sebanyak 250.000 ton pada 2017.
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 31 Oktober 2016  |  19:05 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Korporasi baja milik negara, PT Krakatau Steel (Persero) Tbk., bakal memasok baja yang diproduksi oleh perseroan untuk proyek jalan tol Jakarta-Cikampek II elevated sebanyak 250.000 ton pada 2017.

Direktur Utama Krakatau Steel Sukandar mengatakan pengiriman baja itu akan dilakukan selama 10 bulan. Menurutnya, proyek jalan tol elevated biasanya menggunakan beton, bukan baja. “Semoga setelah ini jalan tol elevated yang lain mengikuti,” katanya, Senin (31/10/2016).

Sukandar mengatakan penggunaan baja untuk proyek jalan tol elevated itu merupakan bentuk dari keberpihakan pemerintah terhadap perseroan. Menurutnya, penggunaan baja untuk proyek jalan tol itu merupakan bagian dari sinergi BUMN mengingat proyek itu akan digarap oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk.

Pasokan baja untuk proyek jalan tol itu akan meningkatkan permintaan baja yang diproduksi oleh perseroan. Selain itu, emiten berkode saham KRAS itu juga akan memasok baja profil untuk proyek transmisi listrik 46.000 kilometer sirkit.

Proyek transmisi itu bagian dari proyek pembangkit listrik 35.000 megawatt (MW) yang diperkirakan akan membutuhkan 100.000 ton baja dalam periode November 2016-November 2017.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol krakatau steel
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top