Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Krakatau Steel (KRAS) Bakal Pasok Baja Jalan Tol

Korporasi baja milik negara, PT Krakatau Steel (Persero) Tbk., bakal memasok baja yang diproduksi oleh perseroan untuk proyek jalan tol Jakarta-Cikampek II elevated sebanyak 250.000 ton pada 2017.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Korporasi baja milik negara, PT Krakatau Steel (Persero) Tbk., bakal memasok baja yang diproduksi oleh perseroan untuk proyek jalan tol Jakarta-Cikampek II elevated sebanyak 250.000 ton pada 2017.

Direktur Utama Krakatau Steel Sukandar mengatakan pengiriman baja itu akan dilakukan selama 10 bulan. Menurutnya, proyek jalan tol elevated biasanya menggunakan beton, bukan baja. “Semoga setelah ini jalan tol elevated yang lain mengikuti,” katanya, Senin (31/10/2016).

Sukandar mengatakan penggunaan baja untuk proyek jalan tol elevated itu merupakan bentuk dari keberpihakan pemerintah terhadap perseroan. Menurutnya, penggunaan baja untuk proyek jalan tol itu merupakan bagian dari sinergi BUMN mengingat proyek itu akan digarap oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk.

Pasokan baja untuk proyek jalan tol itu akan meningkatkan permintaan baja yang diproduksi oleh perseroan. Selain itu, emiten berkode saham KRAS itu juga akan memasok baja profil untuk proyek transmisi listrik 46.000 kilometer sirkit.

Proyek transmisi itu bagian dari proyek pembangkit listrik 35.000 megawatt (MW) yang diperkirakan akan membutuhkan 100.000 ton baja dalam periode November 2016-November 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yodie Hardiyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper