OTT PUNGLI : Manajemen Pelindo III Akan Dievaluasi

Menteri BUMN Rini Soemarno menyatakan akan mengevaluasi manajemen Pelindo III (Persero) pascaoperasi tangkap tangan pungutan liar (pungli) di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya.
Irene Agustine | 02 November 2016 20:20 WIB
Ilustrasi - jibiphoto

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri BUMN Rini Soemarno menyatakan akan mengevaluasi manajemen Pelindo III (Persero) pascaoperasi tangkap tangan pungutan liar (pungli) di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya.
 
"‎Akan ada evaluasi, termasuk direksi lainnya," katanya, di kompleks Istana Kepresidenan, Rabu (2/11/2016).

Kendati demikian, dia mengatakan belum menerima hasil laporan dari Bareskrim atau tim sapu bersih (saber) pungli terkait penangkapan itu saat ini.
 
Namun, dia memastikan akan memberhentikan Direktur Operasional Pelindo III berinisial RS yang terbukti melakukan pungli di Pelabuhan Tanjung Perak. Sebelumnya, Satgas mengamankan uang tunai senilai Rp600 juta dan sejumlah dokumen.
 
“Kemarin diusulkan untuk dalam keadaan seperti ini akan langsung ditangkap, dan mereka dapat data aliran dana. Kalau memang begitu ya kita langsung berhentikan,” ujarnya.
 
Adapun, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menharapkan tidak ada lagi direksi yang melakukan pungli dalam pekerjaannya.
 
“Kita pasti akan evaluasi kinerja dan terus konsisten melakukan kegiatan-kegiatan, saya harap jangan terjadi lagi seperti itu,” ujarnya.

Tag : pt pelindo iii, pungli, OTT KPK
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top